Pemain Timnas U19 Calon Pemain Baru Persib Segera Merapat ke Bandung

Pemain timnas Indonesia U19 yang akan menjadi pemain baru Persib Bandung segera merapat. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih klub berjulukan Maung Bandung itu, Robert Rene Alberts. Skuad timnas Indonesia U-19 baru menyelesaikan masa pemusatan latihan di Kroasia. Rencananya, tim asuhan Shin Tae-Yong itu akan kembali ke tanah air pada Rabu (28/10/2020).

Menurut Alberts, pemain tersebut akan segera datang ke Bandung untuk menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Persib. Meski begitu, Alberts masih enggan untuk mengungkapkan identitas pemain tersebut. Dia meminta semua pihak untuk bersabar, dan menanti pengumuman resmi dari pihak klub.

“Mari nantikan hingga dia kembali (dari TC timnas) besok, dan pemain tersebut menandatangani kontrak, baru kita akan tahu semuanya,” kata Alberts kepada wartawan, di Stadion GBLA, Selasa (27/10/2020). Pelatih berkebangsaan Belanda itu memastikan, pemain tersebut tidak perlu menjalani seleksi untuk bisa bergabung bersama Persib.

Dirinya sudah mengetahui kualitas pemain bersangkutan. Selain itu, status sebagai pemain timnas Indonesia U19 sudah menunjukkan bahwa pemain tersebut memiliki kualitas mumpuni. Sehingga, Alberts menilai pemain tersebut layak untuk bermain di level tertinggi bersama Persib. “Tidak ada seleksi, dia langsung bergabung. Dia adalah pemain tim nasional U19 dan tentu saja sudah di atas standar karena bisa terpilih,” tegas Alberts.

Kehadiran pemain timnas U19 tersebut di tim Persib adalah untuk memenuhi regulasi soal kewajiban klub mendaftarkan empat pemain U20 dalam skuadnya. Dengan bergabungnya pemain tersebut, Persib sudah memiliki enam pemain U-20 dalam skuadnya.

Sebelumnya, Maung Bandung sudah memiliki Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, Saiful, Kakang Rudianto, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra. “Ketika kami diberitahu adanya regulasi minimal empat pemain U20 harus berada di dalam skuat, dia rekomendasikan lewat teman yang menghubungi,” tutur Alberts.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *