Liverpool Krisis Bek Tengah Usai Fabinho Cedera

Fabinho mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan FC Midtjylland 2-0 pada matchday kedua Grup D Liga Champions di Anfield, Rabu (28/10) dini hari WIB. Cedera Fabinho membuat bek tengah The Reds keropos.

Fabinho diduetkan dengan Joe Gomez di laga ini. Namun, pemain serba bisa asal Brasil itu hanya bisa bermain selama 30 menit.

Fabinho mengalami cedera saat berlari kembali ke area pertahanan Liverpool. Mantan pemain AS Monaco itu mengalami masalah dengan hamstring dan langsung meminta untuk diganti pemain lain.

Posisi Fabinho kemudian digantikan oleh Rhys Williams, bek muda berusia 19 tahun. Williams berduet dengan Gomez hingga laga usai.

Cedera Fabinho menimbulkan masalah baru buat pelatih Jurgen Klopp. Hal ini lantaran tim kota pelabuhan kembali kehilangan pemain yang bisa diplot sebagai bek tengah.

Fabinho sendiri merupakan bek tengah darurat. Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan itu ditempatkan sebagai bek tengah untuk menggantikan Virgil Van Dijk dan Joel Matip yang cedera.

Virgil van Dijk sudah dipastikan absen dalam waktu lama karena mengalami cedera parah. Bek tangguh asal Belanda itu cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan dikabarkan bakal absen hingga akhir musim ini.

Selain Van Dijk, Liverpool masih punya Matip. Namun, mantan pemain Schalke itu juga masih menepi karena cedera saat melawan Everton.

Cederanya tiga pemain ini membuat Liverpool hanya punya satu bek senior yakni Gomez yang siapkan dimainkan. Di luar itu, Klopp hanya punya pemain-pemain muda seperti Williams, Nathaniel Phillips, Sepp van den Berg, dan Billy Koumetio.

Situasi ini membuat Klopp harus putar otak. Pelatih asal Jerman itu dituntut mencari solusi terbaik untuk mencari tandem Gomez dalam beberapa laga ke depan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *