Hasil Liga Italia: Ibrahimovic 2 Gol, Milan Diimbangi Roma

AC Milan bermain imbang 3-3 lawan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Selasa (27/10) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol di laga ini.

AC Milan sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sontekan Ibrahimovic memanfaatkan umpan terobosan Rafael Leao mengoyak jala gawang Roma.

Roma baru bisa menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-15. Kesalahan Ciprian Tatarusanu mengantisipasi bola sepak pojok memudahkan Edin Dzeko untuk membobol gawang Milan.

Milan dan Roma saling serang di sisa babak pertama. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Milan berhasil unggul 2-1 atas Roma. Umpan terukur Leao dari sisi kiri tidak disia-siakan Alexis Saelemaekers untuk membobol gawang Mirante lewat sontekan dari jarak dekat.

Roma nyaris menyamakan kedudukan melalui serangan balik pada menit ke-53. Umpan Henrikh Mkhitaryan disambut tendangan first time Dzeko yang masih berada tipis di atas mistar.

Kerja keras Roma untuk menyamakan kedudukan terwujud pada menit ke-70. Roma mendapatkan hadiah penalti setelah wasit beranggapan Ismael Bennacer melanggar Pedro Rodriguez di kotak terlarang.

Jordan Veretout yang jadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna untuk membuat skor jadi 2-2. Namun, skor imbang 2-2 tidak bertahan lama karena Milan bisa kembali unggul 3-2 pada menit ke-78 melalui gol penalti Ibrahimovic.

Penalti itu diberikan setelah Gianluca Mancini dianggap melanggar Calhanoglu di kotak penalti.

Roma tidak menyerah setelah tertinggal 2-3. Upaya tim tamu menyamakan kedudukan berbuah manis lewat pada menit ke-84.

Milan coba mencetak gol untuk memenangi laga ini. Namun, upaya Ibrahimovic dkk bisa digagalkan pertahanan Roma sehingga membuat skor 3-3 bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain
AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

AS Roma (3-4-2-1): Antonio Mirante; Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Henrikh Mkhitaryan, Pedro Rodriguez; Edin Dzeko.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *