Pernikahan Terombang-ambing Pandemi, Chef Marinka Putuskan Menikah di Indonesia

Pernikahan Chef Marinka dan Peter Lufting seharusnya terjadi di bulan Juni 2020. Namun, pandemi corona sempat mengombang-ambingkan rencana pernikahan mereka yang awalnya akan digelar di Belanda.

Pertemuan keluarga keduanya terjadi di bulan Februari 2020, pandemi corona membuat Peter akhirnya terjebak di Indonesia, sementara orangtuanya sudah lebih dulu pulang. Ketika itu semua urusan untuk pernikahan di Belanda sudah selesai semua. “Peter stay lebih lama yang akhirnya malah enggak berangkat, PSBB dan sebagainya, dia stuck di Indonesia, kita surat nikah semua sudah selesai, vendor segala macem,” ujar Marinka dalam vlog Daniel Mananta Network, dikutip Jumat (23/10/2020).

“Gue juga enggak bisa ke sana (Belanda) soalnya visa gue habis dan gue belum nikah jadi gue enggak bisa ke sana,” imbuhnya. Kejadian itu sempat membuat Marinka kembali ragu apakah memang dia harus menikah dengan Peter, apa memang itu yang Tuhan inginkan. Keraguan itu tak lain muncul juga karena sebelumnya ia pernah merasakan pernikahan yang sudah di depan mata gagal begitu saja setelah masuk tahap pertunangan.

Chef jebolan Le Cordon Bleu Australia ini hanya bisa berdoa dan mengikhlaskan jika memang berjodoh agar dimudahkan jalannya dan diberikan petunjuk. “Kalau kita harus menikah di Indonesia please kasih gue tanda,” ujarnya.

Sampai akhirnya ada dua temannya yang bertanya kenapa dia tidak menikah di Indonesia.

“Kata-katanya gampang banget life must go on loh, kita enggak tahu corona ini sampai kapan selesainya. Just be happy, just be married, just do it,” kata Marinka.

Baginya itu adalah jawaban ketiga yang merupakan petunjuk untuk dia melangsungkan pernikahan di Indonesia.

“He (Peter) agree with that, karena dia yang mau sebetulnya (menikah di Indonesia), gue yang malah entar dulu entar dulu,” ucapnya kemudian.

Sampai akhirnya hari pernikahannya datang, Rinrin yang awalnya dipenuhi keraguan apakah bisa menikah dengan Peter, kini yakin Peter adalah orang yang tepat untuknya karena semua jalan menuju pernikahan dimudahkan Tuhan.

“Dalam otak gue anything can happen dan I said to him. Tapi ternyata benar-benar kejadian, kita nikah, dan di situ gue yakin itu sudah plan-nya Tuhan,” tutur Chef Marinka.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *