Ajax vs Liverpool: The Reds Menang Lewat Gol Bunuh Dini Tuan Rumah

Liverpool beruntung membawa pulang tiga angka dari markas Ajax Amsterdam di penyisihan Grup D Liga Champions Eropa musim ini. Skuat Juergen Klopp tersebut menang 1-0 lewat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Tidak mudah bagi Liverpool untuk mencetak gol cepat ke gawang Ajax dalam laga di Johan Cruyff Arena, Belanda, Kamis (22/10) dini hari WIB. Satu-satunya gol di babak pertama hasil bunuh diri pemain tuan rumah di menit ke-35.

Gol bunuh diri tersebut dicetak oleh pemain Ajax Nicolas Tagliafico. Pemain bernomor punggung 31 itu berusaha mengawal mulut gawang timnya, tetapi tembahan Sadio Mane mengenai kakinya dan berbelok ke mulut gawang yang tidak dijangkau Andre Onana.

Paruh pertama berlangsung di bawah dominasi Liverpool. Namun, skuat asuhan Juergen Klopp tersebut cuma mengkreasi dua tembakan tepat sasaran, jauh lebih sedikit dari yang dilakukan Ajax, yakni tiga tembakan akurat.

Dua menit dari kamar ganti Ajax seharusnya bisa langsung menyamakan skor lewat sepakan Davy Klaassen. Namun, sentuhannya dari batas kotak penalti cuma mengenai tiang gawang kiper lawan.

Fabinho berupaya mencetak gol bagi Liverpool di menit ke-57 lewat sebuah sundulan memanfaatkan hasil sepak pojok. Namun, peluang ini berhasil dihalangi oleh pemain lawan sehingga menghasilkan sepak pojok bagi Liverpool.

Satu menit kemudian, Ajax kembali memberikan ancaman untuk Liverpool lewat tembakan Quincy Promes. Tembakan ini mengarah ke sudut gawang Liverpool, tetapi berhasil diselematkan dengan baik oleh Adrian.

Tukar menukar serangan terus terjadi di sisa pertandingan. Meski demikian, skor 1-0 bagi Liverpoool dari paruh pertama tidak berubah lagi sampai wasit meniup peluit panjang menyelesaikan duel ini.

Ajax Amsterdam 0-1 Liverpool
Liga Champions Eropa 2020-2021
Stadion Johan Cruyff Arena

Susunan Pemain

Ajax (4-3-3): Onana; Tagliafico, Lisandro, Shuurs, Mazraoui; Gravenberch, Blind, Klaassen; Tadic, Kudus, Neres. Pelatih: Erik Ten Hag.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold; Joe Gomez, Fabinho, Robertson; Milner, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Juergen Klopp.

 

Sumber : akurat.co

Gambar : Akurat.co

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *