Timnas Indonesia U-19 Imbang Tanpa Gol dengan Makedonia

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang dengan Makedonia Utara di Stadion NK Uskok Klis, Rabu (14/10) malam.
Anak asuh Shin Tae Yong mencoba bermain agresif setelah wasit Jelena Petkovic meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Makedonia tampak tampil dengan koordinasi permainan yang lebih rapi dibanding saat pertama bertemu skuad Garuda Muda tiga hari lalu.

Timnas Indonesia U-19 dan Makedonia U-19 pun silih berganti memangun serangan dan menggedor pertahanan. Bahkan gawang Muhammad Adisatryo beberapa kali berada dalam ancaman serius.

Organisasi dalam bertahan yang kurang apik juga membuat Makedoina tampak nyaman memainkan bola di daerah permainan tim Merah Putih.

Sementara peluang terbaik Timnas Indonesia pada babak pertama didapat Muhammad Bahril Fahreza lewat tendangan kaki kiri yang masih mengenai tiang gawang pada menit ke-36, dan peluang Jack Brown yang diblok kiper di pengujung babak pertama.

Memasuki babak kedua Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain. David Maulana, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, dan Rizky Ridho Ramadhani menggantikan Muhammad Kanu, Bayu Fiqri, dan Komang Teguh.

Permainan dari kaki ke kaki Timnas Indonesia U-19 berjalan cukup baik pada awal babak kedua, namun belum bisa membobol gawang lawan.

Makedonia pun masih mencoba mempertahankan performa seperti pada babak pertama. Pergerakan individu Behar Feta dan Dimitar Todorovski dari sayap kiri masih menjadi andalan untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Pertandingan dengan tempo sedang berlanjut dengan permainan yang ketat di tengah. Kedua kesebelasan saling memotong bola dan berupaya membangun serangan cepat untuk mencari gol pertama di laga ini.

Intensitas pertandingan meningkat pada 10 menit terakhir pertandingan. Pemain-pemain pengganti dari kedua kesebelasan memanfaatkan stamina yang belum terkuras. Hingga laga usai skor 0-0 masih terpampang di papan skor.

Susunan Pemain Inti:

Timnas Indonesia U-19: M Adisatryo; Bayu Fiqri, Komang Teguh, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Beckham Putra, Mohammad Kanu, Irfan Jauhari; Saddam Emiruddin, M Bahril.

Timnas Makedonia Utara: Ivan Nikoloski; Dario Markovski, Imran Fetai, Martin Radulovic, Viktor Krstevski; Emir Saitoski, Zufer Shaini, Ljavdrim Ljatifi, Behar Feta; Mario Ilievski, Dimitar Todorovski.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *