Jadwal Timnas U19 Indonesia Selanjutnya Usai Kalahkan Makedonia Utara

Timnas U19 Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua pada Oktober 2020 di tengah pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Makedonia Utara di Stadion NK Juak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Garuda Muda besutan pelatih Shin Tae-yong memenangi pertandingan dengan skor 4-1 atas Makedonia Utara. Empat gol timnas U19 Indonesia dicetak oleh tiga pemain berbeda, Jack Brown menyumbangkan dua gol pada menit ke-58 dan 69′. Sementara dua gol lainnya dicetak Witan Sulaeman (13′) dan Irfan Jauhari (83′).

Adapun satu gol dari Makedonia Utara tercipta lewat hadiah penalti yang dieksekusi oleh Dimitar Todorovski (48′). Ini merupakan kemenangan kedua Garuda Muda pada Oktober 2020. Sebelumnya, Jack Brown dkk berhasil mengalahkan klub Kroasia NK Dugopolje dengan skor telak 3-0, pada Kamis (8/10/2020). Tiga gol kemenangan timnas U19 Indonesia atas NK Dugopolje dicetak Braif Fatari (3′), Brylian Aldama (15′), dan Witan Sulaeman (21′). Shin Tae-yong memuji skuad asuhannya ketika berhasil meraih kemenangan atas Makedonia Utara.

“Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka,” ucap Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka. Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat,” ucapnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menjelaskan bahwa setiap pemain nantinya bisa bermain di berbagai posisi.

Terbukti Irfan Jauhari yang biasa menjadi penyerang, pada laga melawan Makedonia Utara ia menjadi pemain sayap.

“Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker.”

“Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim,” imbuhnya.

Adapun pada laga uji coba selanjutnya, Garuda Muda masih tetap melawan Makedonia Utara.

Duel kedua timnas U19 Indonesia melawan Makedonia Utara ini akan dilangsukan pada Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Berikut jadwal timnas U19 Indonesia selanjutnya dalam partai uji coba di Kroasia pada Oktober 2020:

Rabu (14/10/2020)

Timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *