BTS Gelar Konser Virtual, Ditonton 114 Juta Fan Global

Konser virtual boyband Korea, BTS dinikmati 114 juta penonton pada Sabtu (10/10) lalu. Meski konser tak dilakukan tatap muka, penggemar BTS tetap meramaikan acara dengan light stick dan saling bersapa melalui pesan tertulis.

“Kamu tidak di sini, tapi saya merasakan kamu di sini, seolah-olah saya bisa mendengar nyanyianmu. Dan lain kali mari kita benar-benar berada di sini bersama,” ungkap salah satu anggota vokalis, Kim Tae-hyung kepada fansnya dalam konser, mengutip Channel News Asia.

Acara virtual tersebut diadakan setelah grup Korea yang banyak berkiprah di industri musik global tersebut membatalkan tur dunianya karena pandemi Covid-19. Akhirnya, konser dilakukan jarak jauh dengan jumlah penonton terbatas.

Ketika konser dimulai, anggota band bernyanyi dengan latar layar kecil yang menunjukkan ribuan penggemar yang tengah menonton dari seluruh dunia. BTS sendiri merupakan salah satu boyband yang mempelopori kegemaran pada K-Pop di dunia.

Penggemar BTS di Seoul, Korea, menggelar acara nonton bersama di sebuah kafe. Kendati begitu, acara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mengenakan masker.

“Lagu-lagu mereka memberikan kenyamanan di masa-masa sulit ini, dan membuat saya menjadi penggemar,” ujar An Ji-won, salah satu penggemar yang berusia 40 tahun.

“Mereka bernyanyi untuk mengatakan semuanya akan baik-baik saja dan untuk menghibur. Menurut saya itu lah sebabnya semua penggemar di seluruh dunia mencintai mereka,” lanjutnya lagi.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *