Menanti Gol Pemain Andalan Shin Tae Yong di Timnas U-19

Enam pemain mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-19 dalam lima uji coba di Kroasia, namun aksi Witan Sulaeman masih belum bisa membobol gawang lawan.

Witan bukan pemain depan, tetapi beberapa kali mencatatkan peluang. Pergerakan individu dan penempatan posisi yang apik membuat pemain klub Radnik Surdulica itu menjadi salah satu pengoleksi kans di skuad Garuda.

Witan pun kerap merangsek menjadi pemain yang mengancam gawang lawan, namun jebolan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan itu belum bisa mencatatkan nama sebagai pencetak gol.Gol di Timnas Indonesia U-19 memang bukan urusan penyerang saja. Tujuh gol yang sudah disarangkan anak asuh Shin Tae Yong berasal dari enam pemain berbeda. Dua pemain berposisi asli sebagai penyerang, tiga gelandang, dan satu bek.

Kontribusi terbaik Witan dalam menyerang adalah sebagai pencetak assist dan penyedia key pass dalam gol yang dibukukan tim Merah Putih.

Witan memiliki peran nyata dalam gol pertama Timnas Indonesia U-19 ke gawang Arab Saudi. Umpan silangnya gagal diantisipasi dengan baik sehingga Irfan Jauhari bisa mencetak gol.

Gol ketiga dalam laga melawan Elang Hijau juga tak bisa dilepaskan dari peran Witan. Sebelum melakukan sentuhan di kotak penalti, Braif Fatari mendapat bola dari Witan.

Andil Witan juga terlihat dalam gol kemenangan melawan Qatar. Keberhasilannya merebut bola kemudian dilanjutkan pergerakan Beckham Putra Nugraha yang melepas assist untuk Mochammad Supriadi.

Ketika Timnas Indonesia U-19 dihajar Bulgaria dan menjadi bulan-bulanan dalam laga melawan Kroasia, kualitas Witan masih terlihat dengan ketenangan menguasai bola.

Bukan tidak mungkin Witan akan mencetak gol ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Bosnia Herzegovina meskipun Shin Tae Yong menegaskan bakal menurunkan pemain-pemain yang belum pernah bermain dalam laga uji coba keenam di Kroasia.Selalu tampil sebagai starter dalam lima pertandingan, Witan tampak sudah dipercaya Shin Tae Yong untuk menjadi motor tim.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *