Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia Vs Bosnia

Jadwal laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bosnia dan Herzegovina akan digelar pada Jumat (25/9/2020) besok dan disiarkan langsung oleh Mola TV. Laga timnas U19 Indonesia vs Bosnia menjadi uji coba keenam pasukan Garuda Nusantara selama menjalani pemusatan latihan (TC) dengan arahan Shin Tae-yong di Kroasia.

Sebelumnya, timnas U19 Indonesia telah melalui lima laga uji coba, yakni melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan dua kali kontra Qatar. Dari lima pertandingan tersebut, tren performa skuad Garuda Nusantara telah terlihat meningkat. Di dua laga pertama tim Garuda Nusantara memang mengalami kekalahan telak, yakni dengan skor 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia.

Namun, timnas U19 Indonesia mulai bangkit saat berhasil comeback dan menahan imbang Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020). Indonesia yang sempat tertinggal 1-3 berhasil membalikkan keadaan dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melawan Arab Saudi. Braif Fatari menjadi pahlawan penyelamat tim Garuda Nusantara karena berhasil mencetak gol ketiga pada injury time. Setelah menahan imbang Arab Saudi, Witan Sulaeman dkk kemudian sukses meraih kemenangan perdana. Kemenangan itu terjadi saat timnas U19 Indonesia mengalahkan Qatar dengan skor 2-1.

Sayangnya, pada pertemuan kedua dengan Qatar, timnas U19 Indonesia harus pasrah ditahan imbang 1-1.

Setelah menjalani lima pertandingan uji coba, pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa permainan anak-anaknya sudah semakin membaik.

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengungkapkan masih ada PR bagi timnas U19 Indonesia, dalam hal ini adalah kekuatan para pemain.

“Secara keseluruhan pemain semakin membaik,” kata Shin Tae-yong di Youtube PSSI, Selasa (22/9/2020).

“Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang. Namun, untuk stamina saat ini semakin membaik.”

“Karena power pemain kurang, kita akan adakan program penguatan pemain. Jadi, saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik,” tutur Shin Tae-yong.

Setelah melawan Qatar, timnas U19 Indonesia masih menyisakan dua pertandingan uji coba lagi di Kroasia.

Pertandingan terdekat yang akan dilakoni skuad Garuda Nusantara adalah melawan Bosnia dan Herzegovina.

Laga timnas U19 Indonesia vs Bosnia dan Herzegovina dijadwalkan digelar pada Jumat malam mulai pukul 21.00 WIB.

Pertandingan timnas U19 Indonesia vs Bosnia dan Herzegovina dapat disaksikan langsung di Mola TV mulai pukul 20.45 WIB atau melalui link live streaming.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *