Alicia Keys Akan Rilis Album Baru Pekan Ini

Solois asal Amerika Serikat, Alicia Keys, akan merilis album terbaru bertajuk ALICIA pada Jumat (18/9) mendatang.
“Album ALICIA akan rilis Jumat, 18 September,” tulis Alicia pada kolom keterangan unggahan video di Instagram pada Senin (14/9).

Ia kemudian menjelaskan bahwa semua lagu dalam ALICIA akan dibawakan dalam konser virtual yang digelar oleh American Express pada 18 September mendatang, bertepatan dengan perilisan album.

Album tersebut akan berisikan 15 lagu, termasuk empat lagu yang sudah dirilis sebagai single sebelumnya, yaitu Show Me Love, Underdog, So Done, dan Love Looks Better.

ALICIA akan menjadi album ketujuh musisi asal New York ini. Sebelumnya, ia telah merilis album Songs in A Minor (2001), The Diary of Alicia Keys (2003), As I Am (2007), The Element of Freedom (2009), Girl on Fire (2012), dan Here (2016).

Selain merilis album, tahun ini Alicia juga terlibat dalam pembuatan film dokumenter sebagai produser eksekutif. Dokumenter itu akan menyoroti kehidupan selebritas perempuan kulit hitam di dunia hiburan.

Bertajuk American Masters: How It Feels to Be Free, film ini merupakan hasil adaptasi dari novel bertajuk How It Feels to Be Free: Black Women Entertainers and the Civil Rights Movement karya Ruth Feldstein.

Secara garis besar, film ini akan memperlihatkan perlakuan berbau rasialisme terhadap enam selebritas, yaitu Nina Simone, Cicely Tyson, Lena Horne, Abbey Lincoln, Diahann Carroll, dan Pam Grier.

Film ini juga akan memuat wawancara dan aksi enam perempuan tersebut di dunia hiburan. Akan ada pula percakapan antara Keys dengan Halle Berry, Lena Waithe, Meagan Good, LaTanya Richardson Jackson, dan Samuel L. Jackson.

“Saya bangga menjadi bagian dari proyek yang penting dan bermakna ini. Seni merupakan medium yang paling kuat di dunia ini dan saya terinspirasi serta belajar dari itu,” ujar Keys seperti dikutip Ace Showbiz pada juli lalu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *