Andrea Pirlo Terpilih sebagai Pelatih Terseksi di Italia

Andrea Pirlo terpilih sebagai pelatih terseksi di sepakbola kasta tertinggi Italia. Menyusul di belakang pelatih 41 tahun ini ada nama Eusebio Di Francesco dari Cagliari dan Filippo ‘Pippo’ Inzaghi dari Benevento.

Mengutip Football Italia, Pirlo dipilih mayoritas suara dalam jajak pendapat yang dilakukan sebuah situs kencan bernama Joyclub. Dalam jajak pendapat itu, nama Pirlo berada di urutan teratas sebagai pelatih yang dianggap paling seksi di Italia.

Pirlo sejauh ini belum mendampingi timnya dari pinggir lapangan di kasta tertinggi Italia. Akan tetapi, sosok dan janggut lebat pria kelahiran Flero, Italia, itu berhasil menaklukan hati wanita.

Dalam jajak pendapat tersebut, sebanyak 23 persen suara memilih Pirlo. Sementara itu, 15 persen lainnya menjatuhkan pilihan pada Di Francesco, diikuti 14 persen suara memilih Pippo Inzaghi.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso berada di urutan keempat. Mantan pemain AC Milan tersebut mendapat sebanyak 10,17 persen suara, mengekor pelatih AS Roma Paulo Fonseca dengan 7,2 persen.

Adapun pelatih Inter Milan, Antonio Conte, berada di urutan keenam. Dia mengantongi cuma 6,36 persen atau unggul atas pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi yang berada di urutan ketujuh dengan mengumpulkan 5,93 persen suara.

Pippo Inzaghi sejauh ini belum memiliki trofi yang bisa dibanggakan. Akan tetapi, dia dianggap lebih memikat dibanding saudaranya Simone Inzaghi yang sudah memberi trofi bagi klub ibukota Lazio.

Dalam jajak pendapat tersebut pelatih AC Milan Stefano Pioli mengisi tempat kedelapan.

Pirlo akan memulai debutnya di Serie A Italia bersama Jeventus pada Senin (21/9) awal pekan depan. Dia memimpin tim berjuluk Si Nyonya Tua ini menjamu Sampdoria di Allianz Stadium.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Republika

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *