Juara MotoGP San Marino, Morbidelli Sanjung Dedikasi Rossi

Pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli memberikan pujian kepada Valentino Rossi setelah menjadi juara MotoGP San Marino, Minggu (13/9) waktu setempat.

Morbidelli menyanjung Rossi seiring kesuksesan yang diraih anak didik pada seri kali ini. Para pembalap jebolan Akademi VR46 tampil mengesankan di Sirkuit Misano.

Morbidelli dan Francesco Bagnaia berhasil finis di posisi pertama dan kedua di kelas MotoGP. Sementara di ajang Moto2, dua anak didik Rossi lainnya yaitu Luca Marini dan Marco Bezzecchi berhasil finis di posisi pertama dan kedua.

Morbidelli menilai dominasi pembalap jebolan Akademi VR46 merupakan buah dari dedikasi Rossi untuk melahirkan pembalap-pembalap baru dengan kemampuan hebat.

Second placed Francesco Bagnaia, left, and winner Franco Morbidelli, both of Italy, spray each other on the podium of the MotoGP race of the San Marino Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 13, 2020. Calanni)Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia berhasil finis satu dua di MotoGP San Marino.

“Saya pikir kuncinya [pembalap Italia begitu kuat] karena pembalap terhebat yang pernah ada memutuskan untuk membuat lingkungan, agar para pembalap muda bisa terus berkembang,” ujar Morbidelli seperti dilansir Crash.

“Inilah alasan mengapa kita melihat banyak pembalap muda dan kuat. Mereka hampir semuanya berasal dari Akademi [VR46]. Tentu ada pembalap lain tapi saat ini tampaknya pembalap Akademi yang teratas,” ia menambahkan.

Hasil impresif yang diraih empat anak didiknya jadi hari yang cukup positif buat Rossi. Sayangnya, pembalap berusia 41 itu tidak berhasil mengamankan podium di MotoGP San Marino.

Rossi sebenarnya memulai balapan di Sirkuit Misano dengan apik. Ia bahkan sempat menempati posisi kedua dan berada di posisi ketiga saat balapan memasuki lap terakhir.

Sialnya Rossi dilewati oleh Joan Mir di tikungan kesepuluh pada lap terakhir. Alhasil, Mir yang mendampingi Morbidelli dan Bagnaia berdiri di podium MotoGP San Marino.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Emilia Romagna. Balapan MotoGP Emilia Romagna bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *