Jadwal MotoGP San Marino Pekan Ini

Setelah beristirahat selama dua pekan, para pembalap MotoGP akan kembali berpacu untuk Grand Prix San Marino & Rimini’s Coast 2020. Berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli di Misano, Italia, pacuan akan dimulai pada Jumat (11/9) sore ini dengan sesi latihan sementara balapan utama dihelat pada Minggu (13/9).

Latihan bebas pertama atau free practice satu (FP1) akan membuka sesi pertama pada pukul 14.00 WIB nanti. Sementara itu, kelas MotoGP mengambil jadwal latihan bebas pertama mereka mulai pukul 14.55.

Sesi latihan akan menjadi ajang untuk melihat sejauh mana konstelasi pertarungan gelar juara di tengah ketiadaan juara bertahan Marc Marquez yang sedang memulihkan diri dari cedera. Dari lima seri yang sudah bergulir, MotoGP telah menghasilkan empat juara berbeda.

Pada balapan terakhir di Sirkuit Red Bull Ring di Austria, 23 Agustus lalu, MotoGP menghasilkan sejarah dengan menelurkan pembalap Portugal pertama yang menjuarai kelas tersebut. Adalah Miguel Oliveira yang melakukannya bersama KTM.

Adapun di Republik Ceko, 9 Agustus 2020, pembalap KTM lainnya, Brad Binder, yang melakukan hal tersebut. Binder mencicipi podium pertamanya di kelas MotoGP sekaligus yang pertama untuk negaranya, Afrika Selatan, dan KTM.

Balapan di Misano juga berpeluang mengubah posisi klasemen yang sementara ini sangat “rawan”. Pembalap Petronas Yamaha Tech 3, Fabio Quartararo, masih memimpin di pucuk klasemen namun Andrea Dovizioso menyusul di posisi kedua hanya dengan selisih tiga angka.

Dalam persaingan untuk posisi pertama dan kedua, balapan di Misano akan menentukan. Khusus untuk Quartararo, pembalap asal Prancis yang menjuarai dua seri pembuka itu hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-13 dalam balapan terakhir di Austria.

Sementara itu, Dovizioso sebenarnya berpeluang besar merebut gelar pertamanya dengan ketiadaan Marc Marquez. Pembalap senior asal Italia yang bermain untuk Ducati tersebut telah meraih gelar pertamanya di GP Austria pada 16 Agustus lalu.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *