Rhea Chakraborty Resmi Ditahan Terkait Kasus Kematian Sushant Singh Rajput

Setelah tiga hari diperiksa, The Narcotics Control Bureau (NCB) menangkap aktris Rhea Chakraborty (28). Rhea Chakraborty ditangkap atas dugaan mengatur dan mendanai konsumsi ganja kekasihnya, Sushant Singh Rajput. Tidak sendiri, Rhea Chakraborty mendapat bantuan dari saudara laki-lakinya Showik, manajer rumah Sushant, Samuel Miranda, dan pemasak Dipesh Sawant.

Dalam permohonan penahanannya, NCB menggambarkan Rhea sebagai bagian dari sindikat obat aktif yang berhubungan dengan pemasok obat. Rhea ditahan di tahanan yudisial hingga 22 September 2020 mendatang. Sumber mengatakan, kuasa hukumnya Satish Maneshinde kemungkinan akan memindahkan sesi pengadilan dengan jaminan pada Rabu ini.

Dia menyebut penangkapannya sebagai parodi keadilan lantaran menghadapi hukuman minimal 10 tahun penjara atau maksimal 20 tahun penjara. Rhea terjerat berdasarkan Undang Undang Narkotika dan Zat Pyschotropic berdasarkan Pasal 8 (c) tentang kepemilikan dan pembelian 20B (II) untuk kepemilikan, pembelian, dan pengankutan. Tidak hanya itu, ada Pasal 27 untuk pembiayaan lalu lintas gelap, 28 untuk percobaan melakukan pelanggaran, dan 29 untuk persengkokngkolan dan persengkongkolan kriminal.

“Kami puas dengan tiga hari interogasinya dan kami tidak membutuhkan hak asuh lagi. Biasnya kami melihat perdagangan narkoba internasional dan antar negara dan biasanya ini bukan mandat kami.. kami mencari ikan besar,” kata Deputi NCB, Ditjen Mutha Ashok Jain.

“Tapi sekarang kami mendapatkan informasi dan kami tidak akan mengampuni siapa pun yang namanya disebutkan dalam penyelidikan,” lanjutnya. Mandat NCB adalah untuk menghancurkan sindikat narkoba yang terorganisir dan menggali pabrik yang menjadi barang selundupan manufaktur.

Aplikasi tersebut menambahkan, “Pengiriman (mariyuana) ini dulunya diterima oleh para pembantu Sushant dan setiap pengiriman dan pembayaran diketahui secara sadar akan Rhea Chakraborty dan bahkan terkadang pembayaran dan pilihan obat telah dikonfirmasi dari Rhea.” Rhea adalah orang kesepuluh yang ditangkap dalam penyelidikan NCB atas penggunaan narkoba yang melibatkan Rajput. Dalam permohonan penahanan, saudara laki-laki Rhea, Showik, mengungkapkan bahwa ia memfasilitasi pengiriman obat-obatan melalui pedagang Basit Parihar, Kaizan Ibrahim, dan Zaid Vilatra.

Showik dituduh atau mengumpulkan mariyuana untuk Sushant antara September 2019 hingga Maret 2020. Ada pesan chat antara Rhea, Showik dan Samuel yang melibatkan diskusi pengadaan obat.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : New Indian Express

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *