Tangis Citra Kirana Lihat Anaknya Masuk Inkubator

Belum lama pulang dari rumah sakit, Atharrazka Adhitya, putra pasangan Citra Kirana dan Rezky Aditya harus kembali ke rumah sakit untuk diopname. Lewat vlog mereka Ciky Citra Rezky, keduanya menceritakan pengalaman menjadi orangtua baru dan harus menghadapi anak yang sedang mengalami bilirubin tinggi. “Pertama itu bilirubinnya masih normal, masih 9,7 dari normalnya 10 yang Athar itu masih umur tiga hari, masih normal,” kata Citra membuka cerita.

Dikutip Selasa (8/9/2020), Citra kemudian menceritakan apa yang membuatnya panik menghadapi kondisi putranya saat itu. “Tapi setelah dibawa pulang ke rumah, ternyata bilirubinnya naik. Nah itu yang bikin panik, kemarin kayaknya normal aja kok tiba-tiba bilirubinnya tinggi,” ucap Citra. Akhirnya mengikuti saran dokter, keduanya membawa Athar ke rumah sakit untuk di opname dan menjalani perawatan dengan sinar biru di sana selama dua hari. B

“Pas lagi masukin Athar ke inkubator mamanya nangis,” kata Rezky menambahkan. Citra menjelaskan kenapa dia bisa begitu sedih saat melihat anaknya masuk inkubator. Saat itu Citra melihat anaknya ditutup bagian matanya, yang akhirnya membuat dia begitu sedih, ditambah lagi dia tidak bisa memberikan ASI secara langsung.

“Hari pertama aku galau banget, sedih banget, nangisnya bener-bener airmata keluar sendiri, Atharnya juga gelisah gitu,” ujar Citra. Menyadari adanya ikatan batin antara dia dan anaknya, di hari kedua, Citra mencoba berpikir lebih tenang, dan benar saja, Athar jadi jauh lebih tenang menjalani perawatan sinar biru di hari kedua. Beruntung setelah memasuki hari ketiga, Athar sudah tidak kuning lagi dan diperbolehkan pulang.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *