Persib Agendakan Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Persib Bandung terus menata persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. Tim asuhan Robert Rene Alberts akan beruji coba dengan Tira Persikabo.

Semula, Maung Bandung punya sejumlah calon lawan uji tanding mulai dari PSCS Cilacap dan Bhayangkara FC. Namun, belakangan Persikabo yang dipilih sebagai lawan Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

“Sementara ini mengenai uji coba yang sudah pasti sama Tira. Di minggu ini kita akan uji coba dengan Tira,” ucap asisten pelatih Persib Yaya Sunarya, Senin (31/8).

Pelatih fisik Persib itu menyebut bahwa kedatangan Persikabo lebih siap dibanding tim lainnya. Penjadwalan uji coba juga sudah dilakukan antarmanajemen klub.

“Ya komunikasi dengan Tira kita mulai dari antarpelatih, kebetulan saya kenal dengan teman yang di sana menjadi asisten pelatih. Kemudian dilanjut dengan komunikasi antarmanajemen,” ucap Yaya.

“Sejauh ini yang kita tahu mereka sudah start latihan lebih awal dibandingkan dengan kita,” sambung pernyataan Yaya.

Selain digelar pekan ini, Yaya juga mengungkapkan bahwa kedua tim sudah menyatakan kesiapannya terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mereka juga sudah lakukan tes PCR, kemudian sejauh ini mereka sudah melakukan delapan kali rapid test yang dilakukan setiap dua pekan,” tuturnya.

Kedua klub berkomitmen untuk menjaga pertandingan berlangsung aman. Sebelum pertandingan dimulai, Persib dan Persikabo bakal melakukan tes Covid-19, demi menghindari penularan.

“Sebelum melakukan uji coba pada Sabtu, melalui manajemen kami sudah konfirmasi akan melakukan rapid test sehari menjelang uji tanding. Kemudian kami sama-sama melakukan report,” ucapnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *