Timnas Indonesia U-19 Langsung Jalani Latihan di Kroasia

Tim nasional Indonesia U-19 langsung menggelar latihan setibanya di Zagreb, Kroasia. Pemusatan latihan Garuda Muda ini untuk berlaga di Piala Asia 2020.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tiba di bandara Franjo Tudman, Zagreb, Minggu (30/8/2020) pukul 10.00 waktu setempat. Timnas U-19 langsung melanjutkan perjalanan darat ke Sveti Martin na Muri selama 90 menit.

“Setibanya di hotel, pemain langsung makan siang dan beristirahat, sebelum sore harinya kami langsung menjalani latihan di lapangan,” kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong dalam laman PSSI.org.

Pada kesempatan ini, rombongan Timnas U-19 juga disambut oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili Elbanita Lingkan Surya begitu mendarat di Bandara Franjo Tudman, Zagreb.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh Timnas U-19. Selama disini (Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi timnas U-19 nantinya,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Shin Tae-yong membawa 28 pemain. Skuat Garuda Muda ini akan menjalani turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Selain itu juga beberapa uji coba diantaranya melawan Qatar.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan. Selain itu, Tim Merah-Putih juga sedang menempa diri untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Pada perkembangan terbaru, Piala Asia U-19 2020 kemungkinan besar akan ditunda. Timnas U-19 sudah mempunyai rencana andai ajang di Uzbekistan itu benar-benar ditunda.

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *