Persib Bandung Rencanakan Uji Tanding dengan PS Tira-Persikabo

Persib Bandung berencana menggelar uji tanding dengan PS Tira-Persikabo. Rencana tersebut diungkapkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dikatakan pelatih asal Belanda itu, uji tanding antara Persib vs Tira-Persikabo diharapkan bisa berjalan sesuai rencana.

Pasalnya, Persib sangat membutuhkan uji tanding melawan tim selevel untuk mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Selain itu, uji tanding pun dibutuhkan Persib untuk mengukur sejauh mana kesiapan mereka dalam mengarungi lanjutan kompetisi musim ini.

Tira-Persikabo memang menjadi opsi realistis bagi Persib. Pasalnya, klub berjulukan Laskar Padjajaran itu berdomisili di Bogor. Seperti diketahui, jarak antara Bogor-Bandung tidak terlalu jauh.

Bisa ditempuh menggunakan moda transportasi darat, dengan durasi dua hingga tiga jam perjalanan. Tidak hanya itu, Tira-Persikabo juga merupakan kontestan Liga 1 2020. Artinya, scara level, setara dengan Persib. Sama halnya dengan Persib, Tira-Persikabo juga sudah menggelar sesi latihan kolektif.

“Kami akan menggelar laga lainnya pada hari Sabtu, dan akan menguji pemain bermain selama 90 menit,” kata Alberts kepada para wartawan, Senin (31/8/2020). “Jadi itu akan menarik. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, kami akan bermain melawan Tira-Persikabo,” ucap Alberts kepada wartawan.

Jelang uji tanding melawan Tira-Persikabo, Alberts pun akan terus meningkatkan intensitas latihan timnya. Menurut Alberts, tujuan dari uji tanding tersebut juga diperuntukkan agar para pemainnya bisa kembali tampil kompetitif dalam 90 menit pertandingan.

Sejauh ini, Alberts menilai para pemainnya sering kehilangan tempo permainan dalam 20 menit akhir pertandingan. Penilaian tersebut merupakan hasil dari evaluasi Alberts dalam dua sesi game internal yang sudah dilakoni Nick Kuipers dkk.

“Kami akan melanjutkan program pada pekan depan dengan sedikit lebih cepat dan tajam. Dan ini akan menjadi pekan latihan yang berat dan akan ada pertandingan menarik pada akhir pekan,” tutur Alberts.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *