Song Kang-ho Gabung di Film Baru Sutradara Shoplifters

Sejumlah aktor kenamaan Korea Selatan, Song Kang-ho hingga Bae Doona, bergabung dalam proyek terbaru garapan sutradara Shoplifters, Koreeda Hirokazu.
Pada Rabu (26/8), dikonfirmasi bahwa Song Kang-ho, Bae Doona, juga Kang Dong-won bermain sebagai bintang utama dalam Broker, film Korea pertama bagi Hirokazu.

“Rencana untuk Broker telah dimulai sekitar lima tahun lalu. Dan seperti biasa, semuanya dimulai dari para aktor,” kata sutradara pemenang Palme d’Or Cannes Film Festival tersebut, sebagaimana dilansir dari Isplus via Naver.

Hirokazu kemudian mengungkap bahwa ia pertama kali bertemu Song Kang-ho di Festival Film Internasional Busan dan Kang Dong-won ketika sedang di Tokyo, lalu setelahnya mereka terus menjalin komunikasi.

“Saya terus berhubungan dengan kedua aktor di Tokyo, Seoul, Busan, dan Cannes. Pada awalnya, kami hanya bertukar salam, tetapi saat kami terus berbagi percakapan, secara alami membuat kami berbicara tentang mengerjakan film bersama,” lanjut Hirokazu.

Sementara dengan Bae Doona, Hirokazu mengatakan bahwa sebelumnya mereka sempat bekerja sama pada 2009 dan setelah itu berharap bisa berkolaborasi kembali. Impian keduanya pun terwujud lewat proyek Broker ini.

“Dan sekarang saya akan mengerjakan film dengan anggota kru dan aktor Korea yang sangat saya hormati,” katanya.

Film Broker disebut berfokus di sekitar ranjang bayi, yang dibuat untuk orang-orang yang tak lagi mampu mengasuh bayi mereka untuk diserahkan secara anonim. Hirokazu berharap bahwa kelak film ini bisa menjadi suguhan yang mendebarkan, mengharukan, dan emosional.

Selain itu, bagi Hirokazu, proyek ini juga menjadi tantangan baru baginya sebagai sutradara setelah berkarier sejak 1989.

“Film ini, akan menjadi salah satu tempat saya terpisah dari negara asal dan bahasa ibu saya. Apa yang dapat saya ungkapkan dan bagikan saat kita mengatasi hambatan bahasa dan budaya? Apa artinya menjadi sutradara? Saya berharap bisa mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan itu melalui proyek ini,” katanya.

Film Broker akan berada di bawah produksi Zip Cinema dengan CJ ENM ikut berinvestasi dan menjadi distributornya. Sejauh ini, tim produksi dilaporkan masih mengerjakan naskah dan proses syuting direncanakan akan mulai pada 2021.

Selain Shoplifters, Hirokazu juga dikenal dengan karya film seperti Like Father, Like Son yang menang penghargaan utama Jury Prize di Cannes Film Festival 2013, lalu Nobody Knows (2004), Still Walking (2008), dan After the Storm (2016).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *