Menang 4-1 dalam Laga Uji Coba, Bima Sakti: Timnas U-16 Tunjukkan Peningkatan

Timnas Indonesia U-16 terus mempersiapkan diri jelang turun di Piala AFC U-16 November mendatang. Salah satunya menjalani Laga Uji Coba untuk mematangkan konsep permainan.

Timnas Indonesia U-16 baru saja menang 4-1 atas Asosiasi Kota Bandung U-18, Senin (24/08/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 masing-masing dicetak oleh Mochammad Faizal Syaifullah (20’), Ahmad Athallah Araihan (30’), Raka Cahyana Rizky (35’) dan Muhammad Valeron (68’).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, mengatakan bahwa anak asuhnya menunjukkan progres yang terus meningkat. Marcel Januar Putra dan kawan-kawan berhasil memperlihatkan peningkatan permainan dari uji coba sebelumnya.

“Alhamdulillah, banyak juga pembelajaran buat kita, progresnya lebih baik dan ada peningkatan permainan dari uji coba sebelumnya,” pungkas Bima.

Laga uji coba ini merupakan laga yang kedua kalinya dalam bulan Agustus ini. Sebelumnya, Timnas U-16 telah menggelar uji coba melawan SSB POR Uni Bandung pada pekan lalu dan berhasil menang 2-0.

Selanjutnya, Bima akan menjalani laga uji coba lagi untuk mematangkan konsep permainan. “Timnas U-16 akan kembali menjalani uji coba terakhir di pemusatan latihan bulan Agustus melawan timnas pelajar yang sedang berlatih di Bandung,” tambah Bima.

Terkait satu gol yang bersarang di gawang anak asuhnya, Bima akui akan menjadikan ini sebagai bahan evaluasi tim. Sebab gol ini terjadi karena pemain bertahan Timnas Indonesia U-16 kurang sabar dan salah dalam mengambil keputusan.

“Memang gol tadi terjadi, karena pemain belakang kurang sabar, harusnya tidak diambil, namun tak mengapa, itu menjadi pelajaran lagi buat kita, sebelum di Piala AFC U-16,” sambung Bima.

Namun, Bima juga mengapresiasi anak asuhnya karena menunjukkan peningkatan fisik, taktik dan kekompakan tim. Mereka bisa menunjukkan kemampuannya di lapangan dan beradaptasi dengan cepat di lingkungan barunya.

“Hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detail, semoga mereka bisa terus menunjukkan kemampuannya dan beradaptasi dengan cepat,” tutup Bima.

Jadwal Timnas Indonesisa U-16
Babak Grup

Jumat, 27 November 2020

Indonesia vs Arab Saudi

Senin, 30 November 2020

China vs Indonesia

Kamis, 3 Desember 2020

Jepang vs Indonesia

Pembagian Grup
Grup A: Qatar, Iran, Korea Utara, Bahrain.

Grup B: UEA, Yaman, Oman, Tajikistan.

Grup C: Uzbekistan, India, Australia, Korea Selatan.

Grup D: Tiongkok, Arab Saudi, Indonesia, Jepang.

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *