Trump Resmi Menjadi Capres Republik untuk Periode Kedua

Donald Trump resmi dinominasikan kembali sebagai calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik untuk melanjutkan kepemimpinan ke periode kedua. Para delegasi Republik secara resmi menominasikan Trump di konvensi nasional hari pertama di Charlotte, North Carolina, Senin 24 Agustus 2020.

“Empat tahun lagi!” teriak para peserta konvensi, dilansir dari laman Guardian.

Dalam pidatonya, Trump menyiratkan bahwa pemilihan umum pada 3 November mendatang akan dipenuhi kecurangan. Ia menuduh Partai Demokrat akan melakukan kecurangan agar capresnya, Joe Biden, menang dalam pilpres.

“Demokrat akan mencuri jutaan suara untuk menang. Itu adalah satu-satunya cara agar mereka meraih kemenangan. Pemilu ini akan dipenuhi kecurangan,” kata Trump.

“Tapi kita akan menang dalam pemilu ini, kita akan menang,” sambungnya.

Menurut Trump, salah satu isu yang akan digunakan Demokrat adalah pandemi virus korona (covid-19). Demokrat dituding akan memanfaatkan covid-19 untuk menipu semua warga AS dan membuat pemilu mendatang berjalan tidak jujur dan adil.

Sebelumnya, Trump mengklaim bahwa pemerintahannya telah berhasil menangani pandemi covid-19 dengan baik. Ia juga telah mengkritik kantor berita CNN karena tidak menayangkan momen “roll call” delegasi Republik dalam konvensi.

Selain itu, Trump juga menegaskan tidak akan mau menghilangkan kata “Tuhan” dalam pengucapan sumpah jabatan presiden.

 

 

 

 

Sumber : .medcom.id
Gambar : Sinar Harapan

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *