Pemkot Tangerang Siapkan 168 RW Net untuk Mudahkan Warga Askes Internet Gratis

Pemerintah Kota Tangerang menggulirkan program RW Net untuk memberikan kemudahan bagi warga mendapatkan jaringan internet gratis.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, saat ini program tersebut telah berjalan.

“Sekarang sudah aktif sebanyak 168 titik dari total target sebanyak 947 titik,” ujar Arief, Senin (24/8/2020).

Dengan adanya RW Net, diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap beraktivitas dan berkreasi di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. Seperti untuk belajar online atau daring para siswa, serta memasarkan produk UMKM secara online.

Arief juga mengharapkan, agar masyarakat Tangerang dapat bijak memanfaatkan program RW Net yang sedang disiapkan oleh Pemkot Tangerang.

“Semoga bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan bijak,” tutupnya.

PSBB Diperpanjang

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Tangerang Raya, kembali diperpanjang. Perpanjangan ini mengingat, jumlah warga yang positif Covid-19 masih tinggi di daerah penyangga Ibu Kota itu.

“Iya, diperpanjang lagi sampai 2 pekan ke depan,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Tangerang, Minggu (23/8/2020).

Menurut dia, keputusan perpanjangan PSBB ini merupakan langkah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Terlebih lagi, selama dua pekan PSBB sebelumnya, angka pasien Covid-19 di Tangerang Raya meningkat.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku, satu-satunya cara terhindar dari Covid-19 hanya dengan menerapkan ketat protokol kesehatan dan 3M dalam keseharian.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *