4 Fakta PSG Mencapai Final Pertama di Liga Champions Eropa

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mendapat tiket final Liga Champions Eropa musim ini. Tiket itu didapat tim berjuluk Les Parisiens ini setelah mengalahkan RB Leipzig.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB, Les Parisiens menang tiga gol tanpa balas atas tim lawan.

Kemenangan PSG tersebut ditentukan lewat gol Marquinhos dan Angel Di Maria pada babak pertama. Adapun gol berikutnya dicetak oleh Juan Bernat pada paruh kedua pertandingan. Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mendapat tiket final Liga Champions Eropa musim ini. Tiket itu didapat tim berjuluk Les Parisiens ini setelah mengalahkan RB Leipzig.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB, Les Parisiens menang tiga gol tanpa balas atas tim lawan.

Kemenangan PSG tersebut ditentukan lewat gol Marquinhos dan Angel Di Maria pada babak pertama. Adapun gol berikutnya dicetak oleh Juan Bernat pada paruh kedua pertandingan.

Menurut catatan OptaJoe, sejumlah fakta menarik tersaji di pertandingan ini. Fakta-fakta tersebut adalah sebagai berikut:

1. Final Pertama

Ini pertama kalinya PSG mencapai final di turnamen Eropa, baik Liga Champions Eropa dan Liga Europa.

Langkah terjauh Les Parisiens di ajang Eropa adalah pada musim 1994-1995. Ketika itu mereka kandas di semifinal setelah kalah dari AC Milan.

2. Butuh 110 Pertandingan

Pertandingan melawan Leipzig adalah pertandingan ke-110 di kompetisi ini. Ini merupakan jumlah terbanyak laga bagi satu tim untuk menembus final.

Catatan itu melewati rekor Arsenal yang butuh 90 pertandingan untuk mencapai final. Arsenal harus berjuang antara tahun 1971-2006.

3. Wakil Prancis

PSG menjadi tim kelima yang berbeda dari Prancis yang mencapai babak final Liga Europa/Liga Champions. Jumlah itu cuma kalah dari Inggris (8) serta Jerman dan Italia yang masing-masing sudah menyumbang enam tim berbeda.

Selain itu, PSG juga merupakan tim pertama asal Prancis yang mencapai final Liga Champions sejak AS Monaco pada musim 2003-2004 silam.

4. RB Leipzig

RB Leipzig gagal ke final, tetapi mereka adalah tim berbeda ke-74 yang bermain di semifinal Liga Europa/Liga Champions Eropa.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *