Wall Street Menguat Dipengaruhi Hasil Positif Pengembangan Vaksin Covid-19

Bursa saham di Wall Street bergerak menguat dalam perdagangan Selasa, setelah sebelumnya S&P 500 ditutup lebih rendah untuk pertama kalinya dalam delapan hari.

Dikutip dari CNBC, Rabu (12/8/2020), Dow berjangka naik 70 poin. S&P 500 dan Nasdaq-100 berjangka masing-masing naik 0,27 persen dan 0,5 persen.

Presiden Donald Trump mengatakan pemerintah AS akan membeli 100 juta dosis vaksin virus korona eksperimental Moderna, yang saat ini sedang dalam uji coba tahap akhir pada manusia.

Sebelumnya, mantan Wakil Presiden dan calon presiden Joe Biden mengumumkan Senator Kamala Harris dari California akan bergabung dengannya dalam partai Demokrat.

Kembalinya sentimen positif di Wall Street muncul menyusul angka ekonomi yang menggembirakan dan harapan paket bantuan virus corona baru dan bahkan vaksin meningkatkan indeks saham 500 untuk sebagian besar hari perdagangan pada hari Selasa. Namun, S&P 500 mengakhiri hari dengan turun 0,8 persen – menghentikan kenaikan beruntun tujuh hari – karena saham teknologi turun.

S&P 500 telah menguat lebih dari 52 persen sejak level terendah Maret dan 1,8 persn dari rekor tertinggi.

Dow Jones Industrial Average merosot lebih dari 100 poin tetapi pada satu titik diperdagangkan di atas 28.000 untuk pertama kalinya sejak Februari. Saham yang diuntungkan dari pembukaan kembali ekonomi dan vaksin Covid-19 menutup kerugian rata-rata.

Nasdaq Composite berkinerja buruk, kehilangan 1,7 persen karena investor keluar dari saham teknologi. Netflix, Microsoft, Amazon, Facebook, Alphabet, dan Apple semuanya ditutup lebih rendah.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Medium

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *