Bima Sakti Ingin Jajal Kemampuan 12 Pemain Baru di Pemusatan Latihan Timnas U-16

Tim Nasional Indonesia U-16 memutuskan untuk memanggil 12 pemain baru untuk ikut pemusatan latihan yang dimulai sejak Senin (10/8) kemarin. Sang pelatih, Bima Sakti pun memberikan alasannya.

Ke-12 pemain baru itu adalah Dio Rizky Saputra (Bhayangkara), Muhammad Tezar Briantama (SSB Asiop Jakarta), Ridho Adi Nugraha (SSB Cipta Cendikia Bogor), Rafly Ikram Selang (SSB Cipta Cendekia Bogor), Tiriec Adriano Manuri (Wanaal Bintuka FC), Bani Satriani Nurdin (SSB POR Uni Bandung), Ridwan Firdian Rahmatullah (SSB Indonesia Muda), M. Aqil Naufal (Jong Aceh), I Komang Barca Abhiraksita (Paradise Football Academy), Muhammad Raufa Aghastya (SSB POR Uni Bandung), Sandi Joan Permana (SSB Elang Timurarang) dan Daffa Kurnia Hamdi.

“Kami akan melihat dalam satu minggu ini apakah mereka layak masuk Timnas U-16 ini. Semua bergantung pada pemainnya sendiri,” kata Bima dalam laman PSSI.

Bima sengaja mengikutkan para pemain baru untuk menjadi alternatif pada beberapa posisi. Pelatih yang pernah menangani Tmnas Indonesia pada Piala AFF 2018 itu beberapa kali menyatakan Timnas U-16 untuk Piala Asia U-16 2020 memang ‘sudah jadi’ dan tinggal menambal kekurangannya.

“Kami memanggil pemain baru untuk diseleksi karena kami masih memerlukan opsi alternatif di beberapa posisi. Kami berharap mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam latihan,” jelas Bima.

Timnas U-16 menjalani TC kedua pada 9-30 Agustus 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, sedangkan TC pertama pada 6-29 Juli 2020.

Setelah berkumpul sehari sebelumnya, termasuk mengikuti tes COVID-19 sebagai bagian dari protokol kesehatan, timnas U-16 berlatih di lapangan Senin ini.

Dari 30 nama yang dipanggil, dua pemain belum bergabung karena masih harus menunggu hasil tes usap dari daerahnya.

TC Timnas U-16 dilakukan sebagai persiapan untuk Piala Asia U-16 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain di mana Indonesia masuk Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan Jepang.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada Jumat 27 November, China pada Senin 30 November dan Jepang pada Kamis 3 Desember.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *