“Maung Bandung” Gelar Latihan Perdana di GBLA Hari Ini

Setelah tertunda sekian lama, Persib Bandung akhirnya kembali menggelar latihan perdana di masa pandemi pada Senin (10/9) ini. Latihan untuk persiapan Liga 1 Indonesia 2020 yang bakal bergulir pada 1 Oktober tersebut akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung, Jawa Barat.

Maung Bandung–julukan Persib–melakukan latihan ini setelah operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menggelar pertemuan antar manajer klub pada Jumat (7/8) lalu. Salah satu keputusan dalam pertemuan itu adalah LIB bakal menanggung dana untuk pemeriksaan kesehatan pemain dan staf semasa kompetisi.

Sebelumnya, skuat Persib juga sudah melakukan pemeriksaan virus corona (COVID-19). Uji cepat terakhir dilakukan pada Minggu (9/8) kemarin di Bandung di mana hasilnya adalah seluruh peserta pemeriksaan non-reaktif.

“Hari ini (9 Agustus) kami kembali melakukan tes untuk memastikan kondisi kesehatan pemain. Alhamdulillah, semuanya non-reaktif dan besok (10 Agustus) kita sudah bisa latihan,” kata Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, di Bandung, sebagaimana dipetik dari laman resmi Persib.

Namun demikian, belum semua pemain tiba di Bandung untuk latihan besok. Di antaranya adalah Zulham Zamrun dan pemain asing seperti Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang masih berada di negara masing-masing.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, juga sudah bersiap kembali memimpin timnya setelah sempat dirawat di rumah sakit karena masalah jantung bulan lalu. Untuk latihan perdana, pelatih asal Belanda tersebut akan memantau berat badan pemain yang selama ini melakukan latihan mandiri di rumah.

“Kami selalu melakukan pemeriksaan berat badan dengan sangat ketat. Selama berlatih di rumah, pemain selalu memberikan laporan hasil latihan juga berat badan,” kata Alberts.

“Ketika latihan Senin tentu kami akan memberikan beberapa program untuk kebugaran fisik pemain. Ada target yang harus dicapai pemain ketika berlatih bersama nantinya.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *