Jokowi Sempat Ragukan Kemampuan Pasar Modal Indonesia Hadapi Pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat khawatir dengan kondisi pasar modal Tanah Air. Di tengah pandemi Corona Covid-19, ia ragu pasar modal Indonesia bisa bertahan. Namun keraguan Jokowi tersebut langsung sirna karena pasar modal Indonesia mampu bertahan.

“Tentunya kekhawatiran ini beralasan karena pandemi ini timbulkan ketidakpastian yang berkepanjangan sehingga mempengaruhi aktivitas investasi,” kata dia dalam video ucapan yang ditayangkan, Senin (10/8/2020).

Bursa efek Indonesia (BEI) bersama dengan otoritas pasar modal lainnya ternyata sangat sigap menyiapkan berbagai kebijakan dan penyesuaian agar pasar modal bisa tetap jalan dan tidak terjun bebas.

“Bahkan pasar modal kita tetap dapat torehkan kinerja yang baik hal ini dibuktikan dengan adanya 35 IPO saham baru tahun ini dan tambahan produk lainnya, di BEI,” jelas dia.

Menurutnya, dengan capaian di atas, Indonesia mencatatkan jumlah IPO tertinggi diantara bursa ASEAN sepanjang 2020. Di mana investor pasar modal telah mencapai 3 juta investasi, atau naik hampir 3 kali lipat dalam 3 tahun terakhir.

“Saya apresiasi upaya ini dan semua yang kerja keras dalam pencapaian ini dirgahayu pasar modal Indonesia selamat peringati 43 tahun diaktifkannya pasar modal Indonesia,” tandas dia.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *