Kampanye Safe Travel Angkasa Pura II Dongkrak Jumlah Penumpang hingga 46 Persen

Safe Travel Campaign, Safe Airport for Safe Travel Experience yang serempak dilakukan di 19 bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) diklaim mampu menaikan angka jumlah penumpang.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Safe Travel Campaign yang digelar di minggu keempat pada Juli 2020 ini, mampu memberikan dampak positif, yakni meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap angkutan udara.

“Safe Travel Campaign yang memastikan protokol kesehatan dijalankan ketat di 19 bandara ini kami umumkan pada akhir Juli, dan kemudian berdampak positif di mana pada awal Agustus jumlah penumpang pesawat mengalami peningkatan,” ujar Muhammad Awaluddin.

Pada 1 hingga 5 Agustus 2020 jumlah penumpang pesawat di 19 bandara PT Angkasa Pura II tercatat 311.565 penumpang atau melesat 46 persen, bila dibandingkan dengan 1 sampai 5 Juli 2020, yakni 212.961 penumpang.

Pergerakan pesawat juga meningkat 10 persen atau dari 3.314 pergerakan menjadi 3.629 pergerakan.

“Kami akan menjaga kepercayaan masyarakat ini sehingga 19 bandara PT Angkasa Pura II dapat optimal dalam menjaga konektivitas penerbangan dan turut mendukung pemulihan ekonomi nasional. ” ujar Awaluddin.

Protokol Kesehatan

Melalui Safe Travel Campaign ini, seluruh personel PT Angkasa Pura II selaku pengelola 19 bandara dan personel stakeholder, berkomitmen penuh menjaga dipatuhinya protokol kesehatan berstandar global. Diantaranya sesuai World Travel and Tourism Counci (WTTC) yang juga merujuk ke Airport Council International (ACI).

Tujuan utama Safe Travel Campaign ini adalah agar bandara selalu siap serta sigap dalam hal operasional dan pelayanan yang mengedepankan aspek kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru ini. (Pramita Tristiawati).

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *