Soal Ketum PSSI Jadi Manajer Timnas U-19, Menpora Bilang Begini

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengomentari keputusan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menjadikan dirinya sebagai manajer Tim Nasional Indonesia U-19.

“Itu kewenangan PSSI yang diberikan tanggung jawab untuk prestasi timnas. Jadi silakan PSSI yang menentukannya,” kata Zainudin Amali sebagaimana diberitakan Antara.

Politikus Partai Golkar itu menggarisbawahi bahwa pemerintah memberikan kebebasan kepada PSSI melakukan persiapan pembentukan tim nasional untuk Piala Dunia U-20 termasuk penunjukan seorang manajer.

Hal tersebut terjadi karena antara pemerintah dalam hal ini Kemenpora dengan PSSI sudah ada pembagian kerja yang jelas dalam pelaksanaan kejuaraan yang bergengsi ini.

“Dari awal pembagiannya jelas, kami dari pemerintah mengurus penyelenggaraan sementara soal timnas itu urusan federasi dan penanggung jawabnya adalah Ketua Umum PSSI,” kata Zainudin Amali menambahkan.

Sebelumnya, Iwan Bule -sapaan akrab Iriawan- di Jakarta, Rabu (29/7) menyatakan dirinya sementara menjabat sebagai manajer Timnas U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Dia akan menjabat posisi itu hingga Keputusan Presiden (Keppres) tentang kepanitiaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 ditandatangani Presiden Joko Widodo.

 

 

Sumber: akurat.co
Gambar: akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *