Jadwal Lengkap Liga Champions dan Liga Europa, 5–9 Agustus 2020

Kompetisi Liga Champions Eropa dan Liga Europa musim ini akan kembali bergulir tengah pekan ini. Sejumlah pertandingan penting akan berlangsung.

Dua kompetisi paling bergengsi di benua Eropa tersebut ditangguhkan pada Februari dan Maret lalu. Penangguhan dilakukan sebagai akibat dari wabah corona ketika babak 16 besar belum kelar.

Setelah hampir lima bulan tidak berkompetisi, dua ajang besar itu kembali bergeliat pekan ini. Kompetisi akan dibuka dengan pertandingan-pertandingan di Liga Europa.

Sejumlah pertandingan sengit bakal tersaji pada Kamis (6/8) pukul dini hari WIB. Di antaranya laga Inter Milan melawan Getafe dan Manchester United menghadapi LASK.

Menyusul pada Jumat, duel penting lainnya bakal tersaji di ajang yang sama. Pertandingan itu adalah Sevilla menghadapi raksasa Italia, yakni AS Roma.

Untuk pertandingan Inter dan Getafe serta Roma Sevilla akan digelar dalam format satu laga. Kedua partai ini belum memainkan satu pertandingan pun pada babak 16 besar.

Pandemi korona memaksa UEFA tidak hanya mengubah format laga, tetapi juga lokasi pertandingan. Sisa kompetisi Liga Europa bakal berlangsung di tempat netral dengan Jerman dipilih sebagai lokasi lanjutan kompetisi.

Selain kompetisi Liga Europa, Liga Champions juga bakal meramaikan akhir pekan. Pertandingan akan dilanjutkan dengan empat laga leg kedua babak 16 besar kompetisi ini yang belum dimainkan.

Lanjutan Liga Champions bakal dibuka dengan partai Manchester City melawan Real Madrid. Pertandingan ini akan digelar di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (8/8) dini hari.

Madrid bakal berusaha lolos dengan mengejar defisit gol dari leg pertama. Pasukan berjuluk Los Blancos itu kalah 2-1 saat menjamu City di Santiago Bernabeu pada Februari lalu.

Selain City dan Madrid, laga tak kalah gengsi terjadi pada Minggu (9/8) dini hari. Laga tersebut adalah Bayern Muenchen kontra Chelsea dan Barcelona menjamu Napoli.

Berikut Jadwal Lengkap Liga Europa dan Liga Champions:

LIGA EUROPA

Rabu, 5 Agustus 2020
Pukul 23.55 WIB

Copenhagen vs Instanbul Basaksehir
Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg

Kamis, 6 Agustus 2020
Pukul 02.00 WIB

Inter Milan vs Getafe
Manchester United vs LASK

Pukul 23.55 WIB
Bayer Leverkusen vs Rangers
Sevilla vs AS Roma

Jumat, 7 Agustus 2020
Pukul 02.00 WIB

Wolves vs Olympiakos Piraeus
Basel vs Eintracht Frankfurt.

LIGA CHAMPIONS EROPA

Sabtu, 8 Agustus 2020
Pukul 02.00 WIB

Manchester City vs Real Madrid
Juventus vs Olympique Lyonnais

Minggu, 9 Agustus 2020
Pukul 02.00

Bayern Muenchen vs Chelsea
Barcelona vs Napoli

 

Sumber : akurat.co
gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *