Alasan Zico Tak Wajib Militer sebagai Tentara Aktif

Zico telah mengumumkan tanggal wajib militer (wamil). Personel Block B ini akan memulai tugas negaranya pada 30 Juli 2020.

“Zico akan wamil pada 30 Juli dan setelah mendapatkan latihan dasar militer, dia akan bertugas sebagai pelayan publik,” kata agensi pada 21 Juli 2020.

Fakta bahwa Zico tak akan bertugas sebagai tentara aktif cukup mengejutkan publik. Banyak yang bertanya-tanya mengapa mantan kekasih Seolhyun AOA itu hanya akan menjadi pekerja publik.

Sebagai informasi, seseorang biasanya akan bertugas sebagai tentara aktif jika tak pernah mengalami cedera atau sakit parah. Hanya mereka yang dianggap tidak memenuhi kualifikasi syarat kesehatan yang akan ditugaskan sebagai pegawai atau pekerja publik.

Usut punya usut, Zico ternyata pernah menjalani operasi besar. Pelantun Any Song ini punya riwayat operasi jantung ketika masih muda. Namun tak ada informasi lebih jauh operasi jantung sang idol.

Mengetahui fakta baru tentang Zico ini, netizen cukup terkejut. Tak sekadar karena ia pernah operasi jantung, namun karena Zico masih harus menjalani wamil.

“Aku tebak mereka mengedit dadanya jadi aku tak pernah tahu dia pernah menjalani operasi,” komentar seorang netizen seperti dilansir Allkpop, Rabu (22/7/2020).

“Aku bingung mengapa dia tak mendapat pengecualian. Operasi jantung sudah cukup untuk membuatnya bebas tugas,” sambung yang lain.

“Aku pikir dia menjadi pegawai publik selama wamil karena dia adalah selebriti atau dia bisa dibebastugaskan saja,” timpal lainnya.

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : E! Online

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *