Hasil Liga Inggris: Brighton Aman dari Degradasi, Wolves Jaga Asa ke Eropa

Merujuk hasil liga Inggris, Brighton and Hove Albion selamat dari jerat degradasi. Sementara, Wolverhampton Wanderers menjaga asa ke Eropa. Berikut hasil Liga Inggris dini hari tadi.

Liga Inggris memainkan tiga laga pekan ke-37 Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Duel Brighton vs Newcastle United tersaji di American Express Stadium

Tuan rumah yang bertekad lolos dari jurang degradasi tampil dominan. Dikutip dari Opta, Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 62 persen dibanding 38 persen milik tim tamu.

Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol di laga ini begitu pula dengan Newcastle. Skor tanpa gol mengakhiri laga.

Tambahan satu angka sudah cukup bagi Brighton untuk memastikan lolos dari jerat degradasi. Mereka saat ini menempati posisi ke-15 dengan 38 poin.

Raihan poin The Seagules sudah tak mungkin terkejar olah Aston Villa yang berada di posisi ke-18 dengan 31 angka. Pasalnya, Villa hanya menyisakan dua pertandingan lagi.

Dari hasil liga Inggris lain, Wolves berhasil menjaga asa untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Mereka berhasil mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Molineux Stadium.

Dua gol pasukan Nuno Espirito Santo dibuat oleh Daniel Podence (menit ke-41 dan Jonny Castro). Wolves bertengger di peringkat keenam dengan 59 angka.

Mereka hanya terpaut satu angka dari Manchester United di peringkat kelima. Namun, MU baru akan memainkan laga pekan ke-37, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB dengan menghadapi West Ham United.

Sementara, Sheffield United harus rela kehilangan poin di kandang saat menjamu Everton. Berlaga di Bramal Lane, The Blades kalah 0-1.

Gol tunggal kemenangan Everton dibuat oleh Richarlison di awal babak kedua. Kekalahan ini membuat Sheffield tertahan di posisi ke-8 dengan 54 angka terpaut tiga angka dari Tottenham di atasnya.

Bagi Everton, tiga angka di markas Sheffield membawa merek ke urutan 11 usai mengumpulkan 49 angka.

Hasil Liga Inggris Dini Hari Tadi, Selasa (21/7)

Brighton and Hove Albion 0-0 Newcastle United

Sheffield United 0-1 Everton

Wolverhampton Wanderers 2-0 Crystal Palace

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *