Dwigol Ronaldo Kembalikan Juventus ke Jalur Kemenangan

Cristiano Ronaldo menunjukkan statusnya sebagai pemain terbaik dunia saat membela Juventus menghadapi Lazio di pekan ke-35 Liga Serie A Italia 2019-2020. Bermain mewakili tuan rumah menghadapi tim asal ibukota tersebut di Turin, Italia, Senin (20/7), Ronaldo menyumbang dua gol kemenangan Juventus.

Kemenangan ini cukup penting mengingat Si Nyonya Tua–julukan Juventus–hanya bisa imbang dalam dua laga terakhir mereka. Pada saat yang sama, pasukan Maurizio Sarri sedang mempertahankan posisi puncak klasemen di mana sebelum kemenangan kontra Lazio berselisih lima angka dari Inter Milan di posisi kedua.

Babak pertama berakhir tanpa gol dan sepertinya Juventus bakal mengalami hasil yang sama seperti di laga sebelumnya. Namun, serangan ke gawang Lazio menemukan cara untuk mendapatkan gol ketika salah satu pemain lawan, Bastos, dianggap melakukan intersep di mana bola menyentuh tangannya.

Wasit melakukan tinjauan asisten video wasit (VAR) dan keputusannya adalah penalti. Di menit ke-51, Ronaldo maju sebagai eksekutor dengan menyarangkan bola ke sisi kanan gawang kiper Thomas Strakosha yang gagal melakukan blok meski berhasil menebak arah bola.

Gol kedua tercipta tiga menit berselang dalam serangan balik. Paulo Dybala melakukan solo-run dan dengan cermat memberikan umpan kepada Ronaldo yang berada pada posisi bebas untuk mencetak gol kedua bagi keunggulan Juventus.

Lazio, yang sedang berjuang bertahan di zona empat besar sebagai tim posisi keempat, memberikan ancaman untuk kubu tuan rumah di menit ke-83. Kali ini, penalti dihadiahkan untuk I Biancocelesti dan penyerang Ciro Immobile sukses menjalankan tugasnya mencetak gol balasan.

lima menit waktu tambahan ternyata tak juga menambah perolehan gol dalam laga yang dipimpin wasit Daniele Orsato. Kemenangan ini membuat Juve bertahan di puncak klasemen dengan selisih delapan angka dari Inter Milan.

Sementara itu, Lazio bertahan di posisi keempat dengan 69 angka. Jumlah itu berselisih dua angka dari Atalanta di ranking ke dua dan sebelas angka dari AS Roma di posisi kelima.

Juventus 2-1 Lazio

Laga Pekan ke-35 Liga Serie A Italia 2019-2020
Stadion Allianz, Turin/Senin, 20 Juli 2020
Wasit: Daniele Orsato
Gol: Cristiano Ronaldo (51’, 54’), Ciro Immobile (83’)

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Aaron Ramsey (Blaise Matuidi 57’), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Douglas Costa (Danilo 57’), Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Daniele Rugani 89’). Pelatih: Mauirizo Sarri.

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Fransesco Acerbi, Luiz Felipe (Luca Falbo 89’), Bastos; Djavan Anderson (Denis Vavro 66’), Marco Parolo, Danilo Cataldi (Andre Anderson), Sergej Milinkovic, Manuel Lazzari (Raul Moro 89’); Ciro Immobile, Felipe Caicedo (Bobby Adekanye 66’). Pelatih: Simone Inzaghi.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *