Guard Houston Rockets Russell Westbrook Positif COVID-19

Guard Houston Rocket Russel Westbrook mengonfirmasi positif terinfeksi Wabah Corona. Pengumuman ini disampaikan jelang persiapan tim menuju Orlando untuk melanjutkan NBA musim ini.

Westbrook yang terpilih jadi most valuable player (MVP) pada 2017 dan sembilan kali masuk tim All-Star mengatakan saat ini dia harus menjalani proses karantina. Dia akan kembali bergabung dengan tim jika sudah negatif wabah tersebut.

“Saya dinyatakan positif COVID-19 sebelum keberangkatan tim saya ke Orlando,” demikian kicau Westbrook dalam sebuah unggahan di akun Twitter miliknya, dikutip Reuters, Selasa (14/7) dini hari WIB.

Walau positif COVID-19, Westbrook mengaku dirinya baik-baik saja di tempat isolasi. Dia pun meminta semua pihak agar tetap waspada dengan penularan Wabah Corona yang terus memburuk hingga saat ini.

“Saat ini saya merasa baik-baik saja, dikarantina dan berharap untuk bergabung kembali dengan rekan tim saya ketika saya sudah negatif COVID-19. Terima kasih untuk semua dukungan,” tulisnya, melanjutkan.

Westbrook adalah salah satu pemain kunci Rockets musm ini setelah memutuskan pindah dari Oklahoma City Thunder pada Juli tahun lalu. Di Rockets dia mencatatkan rata-rata 27,5 poin per gim.

Adapun Rockets saat ini menjadi unggulan keenam dari Wilayah Barat. Rekor menang-kalah mereka 40-24 sebelum musim ditangguhkan pada Maret lalu akibat Wabah Corona.

NBA sudah mengonfirmasi akan melanjutkan musim ini pada 30 Juli mendatang. Sebanyak 22 tim yang akan melanjutkan musim ini, sudah mulai berdatangan di Komplek Olahraga Disney ESPN Wide World di Orlando, Amerika Serikat, sejak pekan lalu.

Tim yang sudah tiba akan menjalani proses karantina yang panjang sebelum melanjutkan musim yang ditunda sejak pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif pada bulan Maret silam.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *