Sempat Mimisan, Anthony tetap Lolos ke Final

Salah satu pebulutangkis terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke partai puncak turnamen internal PBSI. Bermain di partai semifinal turnamen bertajuk PBSI Home Tournament itu, Anthony mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-12 dan 21-13.

Meski begitu, Anthony meraih kemenangan dalam laga yang dihelat di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Jumat (10/7), dengan kendala medis. Ia sempat mengalami mimisan dan harus mendapat perawatan dokter.

“Sebetulnya sudah merasakan mimisan dari game pertama, di poin 17 atau 18. Tapi saya pikir tanggung, sebentar lagi mau game. Jadi saya tetap jaga fokus, jangan sampai tergangggu,” kata Anthony usai pertandingan sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

“Di awal game kedua baru minta bantuan dokter, supaya bisa melanjutkan pertandingan lagi.”

Tentang penampilan Chico, Anthony menyebut rekannya itu memiliki tipe permainan menyerang. Namun demikian, Anthony juga mencatat hal-hal yang mesti ditingkatkan oleh Chico yang kini berada di posisi ke-75 dunia itu.

“Chico kalau di latihan semangat, tiap program diikuti dengan maksimal. Tapi ada satu-dua poin yang harus dia perhatikan di lapangan seperti cara main dan strategi,” kata Anthony.

“Kami kan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, jadi di lapangan harus ada strategi, bagaimana caranya lawan enggak bisa mengeluarkan keistimewaan mereka.”

Sayangnya, final ideal yang mempertemukan Anthony dan Jonatan Christie tak bisa terjadi. Anthony harus berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito karena Jonatan masih mengalami kram setelah laga sehari sebelumnya.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *