Festival Film Horror dan Fantasi Korea 2020 Digelar Daring

Bucheon International Fantastic Film Festival (BiFan) 2020 akan digelar secara daring dan langsung. Hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk bisa menjangkau semua pecinta film di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Direktur panitia penyelenggara BiFan Shin Chul mengatakan penayangan daring merupakan langkah yang tak pernah dibayangkan dan belum pernah terjadi dalam sejarah Bucheon International Fantastic Film Festival.

“Saya harap ini akan menjadi tonggak bersejarah dalam membangun model sinergis antara festival film dan platform OTT,” kata Shin Chul, Direktur Panitia Penyelenggara BiFan.

Bucheon International Fantastic Film Festival (BiFan) merupakan acara tahunan yang didedikasikan untuk pecinta film horor, thriller, misteri, fantasi, dan sci-fi sejak 1997.

Pada tahun ini, BiFan akan menayangkan 69 film di Bucheon yang terletak 50 kilometer dari Seoul pada 9-16 Juli. Awalnya, BiFan akan menayangkan seluruh film itu di delapan bioskop.

Namun, hal itu terpaksa diubah menjadi penayangan terbatas secara langsung dan juga ditayangkan secara daring demi meredam penyebaran virus corona.

Kantor berita Yonhap memberitakan seluruh film Bucheon International Fantastic Film Festival 2020 bisa disaksikan secara legal melalui platform Watcha Play mulai Kamis (9/7). Hal tersebut terjadi usai BiFan dan Watcha menandatangani kesepakatan pada Rabu (10/6).

Pecinta film horor, thriller, fantasi, dan misteri bisa menikmati film-film pilihan Bucheon International Fantastic Film Festival melalui laptop atau komputer dan mencarinya di bagian khusus BiFan dalam Watcha.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *