Gelar Latihan Perdana, Kondisi Pemain Tira Persikabo Menurun

Tira Persikabo menjadi menjadi tim Liga 1 2020 pertama yang menggelar latihan di tengah pandemi covid-19. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu terpantau berlatih di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (6/7/2020) pagi.

Kegiatan ini menjadi latihan pertama setelah penghentian kompetisi Liga 1 2020 pada empat bulan yang lalu. Pada latihan perdana ini, Tira Persikabo belum berlatih dengan skuad lengkap.

Terlihat hanya ada sekitar 13 pemain saja yang hadir, di antaranya Alex, Ciro Alves, Silvio Escobar, Manahati Lestusen, Dava, Munadi, dan Didik Wahyu. Latihan ini dipimpin langsung oleh pelatih Igor Nikolayevich Kriushenko dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dia mengatakan anak asuhnya tidak dalam kondisi yang baik. Namun, dia bisa memaklumi karena pemain sudah empat bulan tidak menjalani latihan secara kolektif. “Mengingat bahwa pemain melewatkan periode waktu yang sangat lama, kondisi mereka bukanlah yang terbaik,” kata pelatih asal Belarusia itu.

Igor Nikolayevich Kriushenko mulai menyiapkan program untuk pemulihan kondisi pemain, tetapi sementara ini dilakukan secara bertahap agar pemain tidak kaget. Selain memulihkan kondisi, mental juga menjadi sorotan pelatih kelahiran 10 Februari 1964 tersebut.

Aspek dukungan diyakini juga memegang peranan penting dalam pemulihan kondisi Manahati Lestusen dan kawan-kawan. “Penting juga untuk mendukung para pemain, menanamkan kepercayaan pada mereka dan menjelaskan pentingnya program latihan nantinya.”

“Saya berharap kami akan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kembali kejuaraan dan tampil secara memadai di musim ini,” ujar Kriushenko.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *