Respons PT LIB Usai PSSI Terbitkan SK Kelanjutan Kompetisi

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga merespons keputusan PSSI mengeluarkan Surat Keputusan tentang kelanjutan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2020. Pada Minggu (28/6/2020), PSSI mengeluarkan putusan resmi terkait masa depan kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

“Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Dengan ini saya nyatakan Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020 mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan,” ucap dia. PT LIB pun menyambut positif putusan tersebut. “SK bernomor SKEP/53/VI/2020 itu akan menjadi landasan kami untuk menentukan Langkah-langkah berikutnya,” tutur Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Senin (29/6/2020).

Sebelumnya, PT LIB sudah membuat dua opsi terkait kelanjutan kompetisi musim 2020. Dua kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2, dijadwalkan akan dimulai pada September atau Oktober 2020.

“Kerangka secara umum sudah kami buat dan kini tinggal menyesuaikan dengan surat keputusan tersebut. Lebih lanjut, kami juga merancang semuanya dan menyelaraskan dengan situasi dan kondisi saat ini,” ucap Akhmad Hadian Lukita memungkasi. Sementara itu, PSSI akan menanggung biaya rapid test semua peserta sebelum liga dilanjutkan.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : acehfootball

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *