PSBB Proporsional, Depok Izinkan Kegiatan Olahraga dan Seni

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai hari ini mengizinkan kegiatan olahraga dan kesenian untuk masyarakat di tengah masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional pandemi virus corona (Covid-19).

“Berdasarkan pengaturan PSBB Proporsional, bahwa pada Hari Selasa Tanggal 23 Juni 2020 sudah mulai dibuka kegiatan olah raga/latihan mandiri. Demikian pula untuk kegiatan latihan seni musik, tari dan budaya,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam keterangannya, Selasa (23/6).

Namun demikian Idris meminta kegiatan tersebut tetap harus mentaati aturan protokol kesehatan yang sudah disepakati. Ia juga meminta semua pihak berkomitmen dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ketentuan PSBB Proporsional di Kota Depok tertuang dalam Peraturan Wali Kota Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB Proporsional berdasarkan level kewaspadaan sebagai persiapan adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Sementara itu, berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota, Depok saat tercatat berada di level tiga tingkat kewaspadaan penyebaran Covid-19 atau masuk kategori cukup berat dari total lima level mulai dari rendah hingga kritis.

Dengan level tersebut, penanganan Covid-19 sesuai Perwal 37/2020, mulai dari pembatasan aktifitas sosial, aktifitas sekolah secara online, pembatasan maksimal 50 persen kuota di perkantoran, industri, atau pasar, hingga deteksi dini.

Sementara itu, mengutip laporan harian Pemkot Depok per Senin (22/6), jumlah kasus positif di wilayah itu saat ini sebanyak 718 kasus, bertambah 12 kasus dari hari sebelumnya.

Idris menyebutkan, penambahan tersebut berasal dari hasil tes swab dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di RS UI sebanyak 11 kasus, dan satu kasus lainnya berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Dari jumlah tersebut, Idris juga mengklaim saat ini kasus sembuh di Kota Depok telah mencapai 62,26 persen, atau 447 dari total kasus positif. Adapun untuk penambahan kasus meninggal masih berada di angka 34 kasus sejak setidaknya dalam tiga hari terakhir.

 

 

 

 

 

Sumber: cnnindonesia.com
Gambar: CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *