Mundur 2 Bulan, Golden Globe 2021 Digelar 28 Februari

Pihak Hollywood Foreign Press Association (HFPA) selaku penyelenggara penghargaan Golden Globe Awards menyebutkan ajang 2021 akan digelar 28 Februari mendatang, atau mundur nyaris dua bulan dari tanggal semestinya.

Golden Globe Awards biasanya diadakan pada hari Minggu pertama pada Januari sebagai awal dari musim penghargaan di Hollywood. Mestinya, Golden Globe 2021 digelar 3 Januari.

Namun situasi pandemi yang melanda seluruh dunia membuat produksi film dan televisi tertunda, begitu pula ajang penghargaan.

“Untuk mengakomodir produksi film dan televisi baik domestik dan internasional, HFPA akan menyediakan panduan lebih lanjut terkait pendaftaran, periode voting, dan waktu pengumuman nominasi hasil revisi dalam beberapa minggu ke depan,” kata HFPA, dikutip dari Variety.

Variety menyebutkan tanggal baru Golden Globe 2021 ini merupakan tanggal asli penyelenggaraan Oscar 2021 yang kini telah mundur ke 25 April.

Tanggal baru Golden Globe 2021 ini juga berarti bahwa hasil dari Golden Globe bisa memengaruhi japat nominasi Oscar, karena proses pemilihan nominasi Oscar 2021 tak akan dimulai hingga pekan pada 5 Maret.

Pada Golden Globe 2020 yang digelar pada 5 Januari lalu, HFPA mengumumkan bahwa Tina Fey dan Amy Poehler menjadi kandidat pemandu ajang tersebut untuk musim 2021.

Namun HFPA masih belum memberikan detail format dari Golden Globe 2021, selain dari acara tersebut akan disiarkan langsung dari the Beverly Hilton, lokasi langganan Golden Globe.

Golden Globe Awards merupakan salah satu ajang penghargaan prestise di industri perfilman dan televisi dunia, dan termasuk lima ajang penghargaan besar lainnya bersama Academy Awards atau Piala Oscar, Screen Actors Guild Awards, British Academy Film Awards atau BAFTA, dan Emmy Awards. Namun hanya Emmy Awards yang diadakan di semester kedua setiap tahunnya.

Pemenang Golden Globe dipilih oleh sebuah kelompok berisi 85 jurnalis yang meliput Hollywood untuk berbagai media internasional. Sebagai perbandingan, Oscar dipilih oleh sebanyak 8.500 anggota Academy of Motion Pictures Arts and Sciences.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *