Shin Tae-Yong Berharap Timnas Indonesia Latihan di Korsel

Penyebaran pandemi virus corona masih terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-Yong ingin skuatnya dapat menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Dikutip dari laman Kantor Berita Korea Selatan Yonhap, Shin menyebut bahwa dirinya mengusulkan kepada PSSI agar TC di Negeri Ginseng berlangsung selama sekitar satu bulan.

“Saya sudah memberikan peta jalan (road map) kepada federasi sepak bola Indonesia (PSSI). Saya berharap dapat membawa para pemain ke Korea karena situasi di sini aman,” ujar juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Saat ini, Shin yang tengah berada di Korea Selatan tinggal menunggu persetujuan dari PSSI. Jika usulannya disepakati, dia berharap para pemain dapat diberangkatkan ke Korea Selatan pada awal atau pertengahan Juli 2020.

Akan tetapi, Shin Tae-Yong juga menyadari bahwa sulit untuk menentukan tanggal keberangkatan karena situasi pandemi COVID-19 di Indonesia. “Saya mendengar jumlah pasien positif (COVID-19) bertambah. Jadi memang tidak bisa memastikan tanggalnya,” tutur Shin.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup, PSSI ingin Timnas Senior mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA.

Selain timnas senior, Shin juga menangani Timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Shin pun akan menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *