Kabar Gembira, Serie A Bisa dengan Penonton Mulai Agustus

Kementerian Kesehatan Italia berharap fans Serie A bisa kembali ke Stadion menonton langsung klub kesayangan mulai Agustus atau September.

Kabar gembira ini disampaikan setelah kementerian kesehatan melihat kecenderungan kasus pandemi Virus Corona mulai bisa diatasi.

Jumlah kasus terus menurun di seluruh penjuru negeri dengan Lombardy sebagai kota dengan kasus tinggi dibanding wilayah lainnya.

Ini pula yang mendorong pembukaan lockdown secara perlahan di Italia. Warga mulai dibolehkan ke bioskop, teater ruang terbuka dibuka dan beberapa event dengan penerapan social distancing juga diizinkan.

“Kami memahami sepak bola tanpa fans itu aneh rasanya,” kata wakil menteri kesehatan Italia Carlo Sibilia kepada Radio Punto Nuovo sebagaimana dilansir dari football-italia, Rabu (10/6/2020).

“Saya berharap ada keramaian kembali di dalam stadion. Tapi kami mesti hati-hati. Saya harap fans bisa kembali pada Agustus atau September,” imbuhnya.

Menurutnya semua harus mengikuti protokol kesehatan. Tidak bisa disamakan aturan 1.000 penoton untuk teater atau bioskop dengan social distancing yang akan mulai diterapkan pada Juli, dengan 10.000 fans sepak bola yang memadati stadion.

“Dengan data yang kami miliki hari ini, kami tak bisa menjamin keselamatan orang di stadion. Tapi saya berharap kami dalam posisi membicarakannya pada akhir Agustus,” terangnya.

Carlo Sibilia memastikan bahwa sepak bola Italia dalam kondisi normal dan aman menjadi fokus perhatian utama saat ini.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *