Juanma Lillo Resmi Jadi Asiten Pelatih Guardiola di City

Manchester City mengumumkan asisten pelatih baru Pep Guardiola, Selasa (9/10). Guardiola kini dipertemukan kembali dengan Juanma Lillo untuk menukangi klub asal Manchester itu.

Lillo meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Qingdao Huanghai pekan lalu. Klub Cina itu mengatakan Lillo kembali ke Spanyol dengan alasan ingin merawat ibunya yang sedang sakit parah.

Walau demikian, Lillo justru dengan cepat mengumumkan bahwa dirinya kini berada di City sebagai staf pelatih Guardiola. Dia menggantikan Mikel Arteta yang mengambil alih Arsenal pada Desember lalu.

“Saya senang bisa bergabung dengan staf pelatih Manchester City,” demikian kata Lillo dalam pernyataan City seperti dikutip dari kantor berita AFP.

Sebelumnya Lillo dan Guardiola pernah bekerja sama di klub asal Meksiko, Dorados de Sinaloa. Pria 54 tahun ini merupakan mantan pelatih Guardiola di klub tersebut.

Lillo merupakan pelatih yang cukup berpengalaman. Selain melatih tim Kolombia dan Jepang, sebagian besar kariernya dihabiskan dengan melatih tim-tim Spanyol seperti Real Zaragoza dan Real Sociedad.

“Hubungan saya dengan Pep kembali setelah bertahun-tahun, dan saya senang bergabung dengannya sebagai bagian dari tim yang menarik ini,” kata Lillo.

“Manchester City telah menikmati banyak kesuksesan dalam beberapa musim terakhir, dan memainkan gaya sepakbola indah yang kami harapkan dari klub dan manajernya.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *