Jokowi Akan Gelar Rapat Tatap Muka Perdana Selama PSBB di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar rapat terbatas dengan tatap muka di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (8/6/2020). Ini merupakan rapat tatap muka perdana selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sejak tiga bulan lalu, Jokowi hanya menggelar rapat terbatas secara virtual dengan jajaran kabinetnya.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menjelaskan, rapat tersebut nantinya akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

“Hari ini ada (rapat terbatas) dengan konsep jarak kursi masing-masing dua meter,” kata Heru dalam pesan singkat, Senin (8/6/2020).

Jumlah peserta rapat yang akan dipimpin Jokowi ini juga dibatasi 50 persen dari kapasitas sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kapasitas tetap dikurangi 50 persen,” ucapnya.

Simulasi Rapat dengan Protokol Kesehatan

Dia memastikan, protokol kesehatan terus diberlakukan selama rapat terbatas berlangsung. Pihaknya sudah melakukan simulasi rapat dengan penerapan protokol kesehatan pada Jumat 5 Juni 2020 lalu.

“Simulasi sudah dilakukan Jumat. Kita harus mulai semua kegiatan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga terhindar dari Covid-19,” jelas Heru.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Ayobandung.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *