Jharna Bhagwani Bersinar Setelah Lakoni Lathi Challenge

Nama Jharna Bhagwani menjadi perbincangan hangat setelah melakukan lip sync tutorial #LathiChallenge. Lathi merupakan lagu terbaru yang dirilis pada Kamis, 27 Februari 2020 oleh grup disjoki Weird Genius yang terdiri dari Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu.

Jharna yang masih berusia 17 tahun itu berhasil membuat netizen takjub dengan hasil riasan wajahnya yang cukup menakutkan. Selain itu, Jharna juga memberikan sentuhan Indonesia dengan tampil mengenakan kebaya lengkap dengan riasan rambut dan wajahnya yang membuatnya semakin memukau. Video yang diunggah di Instagramnya pada Senin, 18 Mei 2020 itu sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 11 juta kali.

Berawal dari banyaknya followers yang memintanya untuk membuat video Lathi. Saat itu Jharna belum mengetahui apa itu Lathi sehingga ia mencari tahu terlebih dulu. Ternyata lagu tersebut tidak asing di telinganya. Ia beberapa kali mendengarnya di aplikasi TikTok. “Awalnya aku denger itu bukan lagu Indonesia karena liriknya Inggris,” kata Jharna di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu, 3 Juni 2020.

Akhirnya Jharna memutuskan untuk membuat #LathiChallenge karena ia memang gemar membuat lip sync tutorial dengan tampilan mengerikan seperti di video klip Lathi. Jharna mengaku butuh waktu tiga hari untuk menyelesaikan video 52 detik itu. Mulai dari pembuatan konsep, kostum, merekam, dan editing yang semua dilakukannya sendiri.

“Sekarang kan lagi karantina, itu yang buat aku kesulitan menemukan barang-barang yang dibutuhkan, itu yang bikin prosesnya lama, soalnya kita harus nyari kemana-mana untuk dapat yang sempurna, karena aku lumayan perfeksionis orangnya,” kata Jharna.

Satu hari setelah diunggah, video karya perempuan keturunan India, Jawa, dan Betawi ini juga mendapat respon positif dari Weird Genius, termasuk Reza Arap yang mengunggah kembali video Jharna di akun Instagram miliknya. “Saya jarang melihat orang melakukan make up, bahkan ketika mereka menggunakan Lathi sebagai BGM. Tapi yang ini layak untuk ditonton. Kau adalah dewi,” tulis Reza di Instagram pada Selasa, 19 Mei 2020.

Jharna tidak memungkiri bahwa setelah video lip sync tutorial tersebut membuatnya tambah dikenal banyak orang. Jharna pun sangat berterima kasih atas semua respon positif untuk dirinya. Ia berharap ke depannya bisa terus membuat video-video yang lebih baik lagi untuk dinikmati para pengikutnya.

“Terima kasih banyak atas semua cinta di video saya sebelumnya! Juga selamat datang di akun saya untuk semua pengikut baru!! Saya berharap dapat membuat konten / video yang lebih kreatif dan menghibur untuk Anda tonton. Terima kasih banyak untuk mendukung saya melakukan sesuatu yang sangat saya sukai,” tulisnya di Instagram pada Selasa, 19 Mei 2020.

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *