Kisah Lucu Klok Demi Bisa Main di Indonesia: Pura-pura Pensiun

Ada kisah ucu saat Marc Klok berjuang untuk merumput di Indonesia. Dia sempat pura-pura gantung sepatu demi lepas dari klubnya di Skotlandia.

Klok pertama kali berkarier sepakbola di Indonesia pada 2017. Dia bergabung dengan PSM Makassar setelah dikontak oleh Robert Alberts.

Saat mendapat tawaran dari Robert, Klok masih terikat kontrak dengan Dundee selaku klub di Skotlandia. Gelandang asal Belanda itu lantas putar otak dan mengambil solusi dengan pura-pura gantung sepatu.

Ini story yang tidak diketahui orang. Saya ke presiden klub. Saya bilang ‘boss…saya mau berhenti sepakbola, tidak mau main lagi, mau ke Belanda.’ Dia lihat ke saya heran,” ungkap Klok dalam wawancaranya bersama Hamka Hamzah di akun Youtube Hamka Story 23.

“Saya lalu bilang tidak mau main bola lagi dan cari kerja yang lain di Belanda. Dia bilang tidak bisa menghentikan saya dan kemudian hentikan kontrak,” sambungnya.

Rencana Klok berhasil. Dia akhirnya bisa terbang ke Indonesia untuk mengadu nasib bersama PSM.

Hamka kemudian bertanya apakah bosnya di Dundee saat ini tahu lewat pemberitaan bahwa sebetulnya tidak berhenti main bola. Klok hanya menjawab dia tak lagi angkat telepon bosnya.

“Saya kemudian ke Belanda ambil bagasi dan pergi ke Indonesia. Saya tidak angkat telepon (bos),” kata Klok sambil tertawa.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *