Resmi! Liga Primer Umumkan Bergulir Lagi 17 Juni

Setelah berhenti tiga bulan akibat pandemi virus corona (COVID-19), nasib Liga Primer Inggris 2019-2020 menemui kejelasan. Liga Primer mengumumkan Kamis bahwa kompetisi akan dilanjutkan pada 17 Juni.

Sebelumnya, informasi ini sudah lebih dulu dikabarkan BBC. Kendati demikian, tanggal itu masih bersifat sementara untuk memastikan terpenuhinya semua persyaratan keamanan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Pada hari ini kami untuk sementara waktu sepakat melanjutkan Liga Primer pada hari Rabu, 17 Juni,” ujar Kepala Eksekutif Liga Primer Inggris, Richard Masters, lewat laman resminya.

“Tapi tanggal ini tidak dapat dikonfirmasi lebih dulu sampai kami sudah memenuhi semua persyaratan keamanan yang diperlukan, karena kesehatan dan keselamatan semua peserta dan pendukung adalah prioritas kami.”

Laga antara Aston Villa kontra Sheffield United dan Manchester City versus Arsenal akan menjadi partai pembuka pada tanggal tersebut. Setelah itu, 20 klub akan memainkan pertandingan secara penuh pada akhir pekan 19-21 Juni.

Kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth – julukan Inggris – masih menyisakan 92 laga untuk dimainkan. Nantinya, pertandingan bakal digelar di balik pintu tertutup alias tanpa penonton.

Para pemegang saham Liga Primer juga menyetujui proposal agar 92 pertandingan yang tersisa disiarkan secara langsung oleh pemegang hak siar di wilayah Inggris. Waktu sepak mula direncanakan akan berbeda dari waktu biasanya.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *