Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Atur Pola Makan saat Libur Lebaran

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengingatkan para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk tetap bisa menjaga pola makan saat libura merayakan Idul Fitri atau lebaran. Hal itu dibeberkan pemain Persija Jakarta U-18, Sandi Arta Samosir.

Shin Tae-yong memberikan jatah libur kepada pemain Timnas Indonesia U-19 selama dua hari untuk merayakan lebaran. Para pemain diminta untuk tetap memilih makanan saat lebaran.

“Kami sudah diingatkan mengenai asupan yang boleh dan tidak boleh dimakan selama lebaran. Saya siap menjalani instruksi tersebut,” kata Sandi seperti dikutip situs resmi klub, Senin (25/5/2020).

Sandi merupakan satu dari 44 pemain yang kini menjalani pemusatan latihan (TC) secara virtual bersama Timnas Indonesia U-19. Sandi saat ini berada di Medan, Sumatra Utara, dan bersyukur bisa merayakan lebaran di rumah.

“Tentunya, Alhamdulillah masih diberi kesempatan lebaran di rumah. Selamat berkumpul bersama keluarga dan mohon maaf lahir dan batin,” ucap Sandi Arta Samosir.

Pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung secara virtual diliburkan selama lebaran. Para pemain akan kembali berlatih pada Selasa (26/5/2020).

Genjot Persiapan

Sebanyak 44 pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti pemusatan latihan secara virtual mulai 14 Mei 2020. Sesi latihan virtual dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

TC virtual dilakukan lantaran hingga saat ini pandemi virus corona masih menjangkit di Indonesia. Walhasil, Timnas Indonesia U-19 tak dapat menggelar TC secara langsung.

TC virtual kali ini berfokus pada perbaikan fisik para pemain. Sebab, skuat Timnas Indonesia U-19 sudah cukup lama tidak berlatih dan bertanding bersama-sama.

“Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Akan tetapi, mereka akan terus kami pantau dan untuk TC kali ini fokusnya masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain,” ucap asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *