Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Bundesliga

Pertandingan akbar di Bundesliga antara Borussia Dortmund dan Bayern Munchen akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (26/5) malam WIB. Berikut prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

Duel Der Klassiker pada putaran kedua Bundesliga hadir ketika Bundesliga baru kembali bergulir dua pekan setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona.

Bumbu perebutan gelar juara bakal terasa kental dalam laga pada matchday ke-28. Saat ini Munchen memimpin klasemen dengan 61 poin, unggul empat poin dari Dortmund yang menguntit di peringkat kedua.

Berikut prediksi hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Bundesliga versi CNNIndonesia.com:

Dortmund Mendekat ke Puncak (Haryanto Tri Wibowo)

Bermain di kandang sendiri tanpa dukungan lebih dari 80.000 suporter bukan masalah bagi Dortmund. Tim asuhan Lucien Favre punya amunisi dan modal untuk mengalahkan Munchen dan memperkecil jarak di puncak klasemen.

Marco Reus mungkin absen, tapi Dortmund masih punya Julian Brandt. Jika Dortmund mampu menguasai lini tengah lewat Brant, Thorgan Hazard, Jadon Sancho dan Raphael Guerreiro, ditambah mencetak gol cepat, tuan rumah punya peluang bagus untuk menang.

Saya prediksi Dortmund akan menang 3-1 atas Munchen di Der Klassiker kali ini.

Menang Tandang, Munchen Menjauh (Nova Arifianto)

Sejak Bundesliga bergulir kembali dua pekan lalu, Dortmund dan Munchen langsung mempertontonkan kualitas dengan kemenangan. Pertemuan Jadon Sancho, Erling Haaland, Raphael Guerreiro, dan Julian Brandt dengan Robert Lewandowski, Thomas Muller, Kingsley Coman, serta Serge Gnabry memastikan duel kekuatan lini depan.

Dalam dua pertemuan terakhir, termasuk pada putaran pertama musim ini, Munchen selalu mampu menaklukkan Dortmund dengan skor telak. Saya prediksi Munchen akan kembali menang, namun dengan hasil akhir tipis 3-2.

Peran Bek Sayap Bikin Dortmund Dekati Munchen (Surya Sumirat)

Di masa pandemi virus corona, status tuan rumah tidak akan berarti bagi Borussia Dortmund karena laga tanpa penonton saat melawan Bayern Munchen. Meski demikian, Dortmund tetap memiliki keuntungan dari sisi skuat.

Die Borussen memiliki dua bek sayap yang bisa berkontribusi menciptakan gol, Raphael Guerreiro dan Achraf Hakimi. Keduanya tidak saja bisa menciptakan assist, namun juga mencetak gol.

Saya memprediksi, Guerreiro dan Hakimi akan memegang peranan penting dalam kemenangan Dortmund atas Munchen nanti, baik dari sisi gol maupun assist. Dortmund bisa menang dengan skor tipis 2-1 sekaligus memangkas jarak dengan Munchen.

Dortmund Menang Tipis Atas Munchen (Putra Permata Tegar)

Bayern Munchen beruntung tandang ke markas Borussia Dortmund di masa pandemi corona sehingga mereka tidak akan merasakan tekanan penonton tuan rumah.

Namun Dortmund akan tetap datang dengan motivasi yang kuat karena ini adalah kesempatan terbaik untuk memangkas selisih poin dengan Munchen di klasemen.

Bila Dortmund berhasil membungkam Munchen, mereka bakal punya kesempatan menyusul di pekan-pekan tersisa. Jika gagal menang di laga ini, Dortmund sepertinya haris merelakan gelar Bundesliga musim ini.

Saya prediksi Dortmund menang dengan skor 2-1.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *